Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Babinsa Bayeman Membantu Memadamkan Api Kebakaran Rumah

Babinsa Bayeman Membantu Memadamkan Api Kebakaran Rumah
SITUBONDO - Bertempat di Dusun Krajan Rt 03 Rw 02 Desa Bayeman Kecamatan Arjasa Telah Terjadi Kebakaran 2 Unit Rumah Yang Diduga Akibat Konsleting Listrik. Kamis (29-02-2024)

Rumah yang mengalami bencana kebakaran, yang pertama rumah bapak Mulyadi
45 th pekerjaan petani, dusun krajan rt 03 rw 02 desa bayeman kecamatan arjasa dan rumah bapak Suwiti 48 th
pekerjaan petani dusun krajan rt 03 rw 02 desa bayeman kecamatan arjasa.

Babinsa Koramil 10 Arjasa, Sertu Adi S, sampaikan  kronologi kejadian yang didapat dari warga sekitar bahwa pada pukul 16.00 WIB, saat kejadian pemilik rumah ada di undangan resepsi keluarga semua keadaan rumah kosong Api pertama terlihat pertama kali oleh warga kebetulan lewat di jalan depan rumahnya langsung memberitahu ke saudaranya atas nama Suliyanto 53 th. 
Kemudian yang bersangkutan langsung berteriak minta tolong  memberi tahu kepada warga sekitar dan dengan cepat warga bergotong royong melakukan memadamkan api dengan peralatan seadanya sedangkan kepala desa langsung menghubungi Damkar yang ada di kota dan Damkar yang di kecamatan asembagus.

Tak butuh waktu lama berselang beberapa menit kemudian 2 unit damkar yang dari asembagus dan damkar kota tiba di lokasi untuk melakukan pemadaman dan pembasahan di lokasi kejadian.
sekira pukul 18.10 wib, proses penanganan penanggulangan bencana kebakaran selesai dilakukan, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

Sertu Adi uuga sampaikan dampak / kerugian antara materiel rumah bapak Mulyadi
rumah permanen rusak berat 
debgan ukuran rumah panjang  12 m, lebar 9 m dan tinggi 7 m.
Tafsiran kerugian sementara kurang lehih Rp 150 juta.
Sedangkan rumah bapak Suwito (2 kk 5  jiwa)
kondisi rusak berat rumah permanen ukuran panjng 12 m, lebar 9 m dan tinggi 7 m dengan tafsiran kerugian kurang lebih 150 juta.

Sdapun unsur yang mendatangi lokasi Camat Arjasa dan anggota, Koramil Arjasa, Sertu Adi S, Kapolsek Arjasa beserta Anggota, Damkar 2 unit (Damkar Asembagus dan Damkar kota), Pusdalops dan Trc bpbd, Tagana dinsos, petugas PLN Kota, Kepala Desa Bayeman dan Warga sekitar.
Penyebab terjadinya kebakaran masih dalam penyelidikan oleh pihak berwajib, dugaan sementara disebabkan konsleting listrik.

Posting Komentar

0 Komentar