Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Cegah Longsor' Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Alexander A.B. S.E. Pimpin Tanam 10.500 Pohon

Cegah Longsor' Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Alexander A.B. S.E. Pimpin Tanam 10.500 Pohon
SITUBONDO - Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Alexander A.B. S.E. Pimpin Penanaman 10.500 Bibit Pohon Dalam Rangka Penghijauan Lahan Kritis Sebagai Upaya Pelestarian Lingkungan Dan Mengantisipasi Bencana  Hidrometeirologi Bersama Pemerintah Kab. Situbondo. Sabtu (09-03-2024)

 Bertempat di wilayah Kec. Jatibanteng pelaksanaan kegiatan apel  penanaman bibit pohon dalam rangka penghijauan lahan kritis sebagai upaya pelestarian lingkungan dan mitigasi bencana hidrometeorologi sebanyak 10.500 bibit buah dan pohon dengan luas lahan 1,5 hektar, dengan tema "Pemerintah Kab. Situbondo Bersama Kodim 0823 Situbondo Menyatu Dengan Alam" selaku pimpinan apel Bupati Situbondo, Drs Karna Suswandi, MM. Komandan apel Kapten Inf Adang Taufik (Danramil 0823-11/Besuki yang di ikuti kurang lebih 250 orang, sebagai penanggung jawab kegiatan Sekda kab Situbondo, Wawan Setiawan S.H., M.H.
Hadir dalam kegiatan Bupati Situbondo, Drs Karna Suswandi, MM.Dandim 0823 Situbondo, Letkol inf Alexander A.B, S.E., Wakil Bupati Kab. Situbondo, Nyai Hajah Khorani, S.Pd., M.H., Kapolres Situbondo, diwakili Kompol Hariyono, S.H., BPBD Provinsi Jatim, Sekda kab Situbondo, Wawan Setiawan SH, MH, Staf Ahli Bupati Situbondo, Asisten Sekretaris Daerah, Kepala OPD se kab Situbondo, PMI Kab. Situbondo, Camat se wilayah barat, Forkopimka Jatibanteng beserta jajaran lintas sektoral Jatibanteng, Jajaran Danramil  Beserta perwira staf Kodim 0823 Situbondo.

Adapun peserta apel 1 Pleton TNI Kodim 0823 Situbondo, 1 Pleton Satpol PP, 1 Pleton KPH, 1 Pleton Tagana, 1 Pleton kesehatan, 1 Pleton Korpri, 1 Pleton ASN dan Perangkat desa dan 1 Pleton Pramuka.

Dandim 0823 Situbondo, Letkol Inf Alexander A.B, S.E. menjelaskan bahwa
ini kita bersama sama untuk melaksanakan penanaman pohon pada lahan kritis dan kegiatan ini sebagai upaya pelestarian lingkungan dan mitigasi bencana hidrometeorologi.

 Kegiatan ini sebagai upaya pemerintah kab situbondo bersama Kodim 0823 Situbondo untuk mengurangi resiko bencana alam yang di sebabkan oleh longsor, walupun di wilayah kita ada beberapa kejadian bencana alam namun masih dalam kategori biasa, semoga di wilayah kab situbondo terhindar dari bencana alam.

 Ada 10.500 bibit buah buahan dan pohon dengan demikian apabila suatu saat berbuah bisa di manfaatkan oleh Masyarakat, oleh karena itu saya berharap kepada semuanya untuk menanam pohon buah atau pohon kayu, mari kita gelorakan menanam pohon untuk menyejukkan di wilayah situbondo. Pungkas Letkol Inf Alexander A.B, S.E.

Posting Komentar

0 Komentar