Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Dandim 0823 Bersama Bupati Situbondo Jeburkan Diri Kesawah

Dandim 0823 Bersama Bupati Situbondo Jeburkan Diri Kesawah
SITUBONDO - Bertempat di Lahan Sawah Milik H. Rasuli Dukuh Sumber Pinang Dusun Tanggulun Desa Lamongan, Kec. Arjasa Kab. Situbondo, Telah Dilaksanakan Kegiatan Panen Padi Varietas BK Bersama Bupati Situbondo (Drs. H. Karna Suswandi M.M.) Dan Dandim 0823 Situbondo (Letkol Inf Alexander AB, S.E.) Yang Diikuti Kurang Lebih 60 Orang, Dengan Penanggung Jawab Kegiatan Pj. Camat Arjasa (Purnomo SE). Kamis (21-03-2024).

 Hadir dalam kegiatan Bupati Situbondo, Drs. H. Karna Suswandi, M.M. beserta Ibu, Dandim 0823/Situbondo, Letkol Inf Alexander AB, S.E., Kepala BPS Situbondo, RM Candra, Asisten dan Staf Ahli Lingkup Setda Kab. Situbondo, Kabag Prokopim Sekda kab. Situbondo, Sigit Susetyo Raharjo, S. STP, M. Si;, Pj. Camat Arjasa Purnomo SE., Danramil 0823/10 Arjasa diwakili Batuud Peltu Eko Suyatnomo, Kapolsek Arjasa diwakili Kanit Binmas Aiptu Anang R, Kapuskes Arjasa Bagus Sulaksono, Babinsa Lamongan Koptu Khoirul H,  Anggota Koramil 0823/10 Arjasa, Kepala Desa Lamongan Hariyanto, Perwakilan Pengurus Gapoktan Dan Poktan, Penyuluh pertanian Arjasa serta petani pemilik Sawah H Rasuli.
 Dandim 0823 Situbondo bersama Bupati tiba di lokasi penen di sambut oleh Forkopimca Arjasa dilanjutkan acara kegiatan Panen Padi BK 
Dalam kegiatan tersebut Dandim ucapkan bahwa pagi ini kita bersama Bupati melaksanakan panen padi varietas unggul jenis BK dengan hasil yang sangat memuaskan dan Padi Jenis BK ini merupakan padi jenis unggul dari padi biasanya.
 
Bibit padi BK 01 dan 02 Agritan sangat pulen dan tahan hama, Padi jenis ini Bisa ditanam 4 kali dalam setahun krn padi ini panennya sangat genjah, ini tidak hanya untuk petani Situbondo saja, tetapi petani luar juga dapat menanam padi ini dengan harapan dapat meningkatkan taraf ekonomi masyarakat, serta membantu pemerintah daerah maupun pusat dalam program ketahanan pangan tahun 2024, meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani Kab. Situbondo dengan hasil panen Padi yang melimpah untuk sekali panen bisa menghasilkan 7-8 ton per hektar.

 Dilaksanakan kegiatan panen padi unggul BK yang diselenggarakan oleh BPP guna memperkenalkan bibit varietas unggul BK kepada masyarakat di wilayah kecamatan Arjasa Kab. Situbondo untuk membantu pemerintah dalam program ketahanan pangan tahun 2024 dengan harapan dapat mensejahterakan masyarakat kabupaten situbondo. Tutup Dandim. Pen Srt/Sj.

Posting Komentar

0 Komentar