Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Lihat Mangrove' Pelda Soleman Terjun Ke Tambak

Lihat Mangrove' Pelda Soleman Terjun Ke Tambak
 SITUBONDO - Pelda Soleman Anggora Koramil 05 Panarukan Kodim 0823 Situbondo Ikut Serta Dalam Kegiatan Perawatan Bibit Pohon Mangrove Yang Dilakukan Oleh Warga Bertempat Di Pesisir Pante Gelung Kecamatan Panarukan Kabupaten Situbondo. Sabtu (16-03-2024)

  Pada kesempatan tersebut, pelda soleman juga menyampaikan, bahwa perawatan bibit sampai nanti  penanaman pohon Mangrove yang dilaksanakan bertujuan sebagai penyerap polutan, pencegah erupsi air laut, penyimpan karbon serta tempat pemijahan (breeding ground) aneka biota laut.
“Setelah dilakukan penanaman nantinya, kami harapkan agar dapat tetap bersama menjaga keutuhan dan kelestarian kawasan Mangrove ini,” harapnya.

  Lebih lanjut Pelda Soleman mengungkapkan, fungsi hutan Mangrove secara umum sebagai paru-paru dunia, tempat penyimpanan air dan untuk mengurangi polusi/pencemaran udara.
Hutan mangrove dapat membawa keanekaragaman hayati dan menjadi sumber penghidupan bagi berbagai macam jenis binatang laut, seperti ikan, kepiting dan lainnya serta sangat penting untuk menyokong kehidupan serta sumber oksigen”, ungkapnya 

  Untuk itu, mari sama-sama kita menjaga dan merawat tanaman ini, sehingga Mangrove ini dapat membantu dan berperan penuh di dalam melestarikan kawasan pantai karena manfaatnya dapat memberikan nilai ekonomis bagi masyarakat sekitar,” tutupnya. Pen Srt/Sj.

Posting Komentar

0 Komentar