Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Pengabdian Babinsa Koramil 0823/05 Panarukan Sertu Masarif tanpa batas mengevakuasi warga terdampak banjir.

Pengabdian Babinsa Koramil 0823/05 Panarukan Sertu Masarif tanpa batas mengevakuasi warga terdampak banjir.

 
SITUBONDO - Curah hujan yang cukup tinggi di kawasan kecamatan Panarukan , mengakibatkan beberapa pemukiman di wilayah Kecamatan Panarukan terendam banjir salah satunya di Dusun Gumok Utara desa Gelung Kecamatan Panarukan Kabupaten Situbondo. Senin 11/03/2024

Mendengar wilayah binaannya terendam banjir, Babinsa Koramil 0823/05 Panarukan Sertu Masarip  terjun ke lokasi banjir untuk membantu warganya yang terdampak.

Dengan penuh sigap Sertu Masarip membantu mengevakuasi barang barang warga dengan menggunakan peralatan seadanya serta menggendong para lansia yang terjebak banjir untuk dipindahkan ke lokasi yang lebih aman, lantaran rumah mereka terendam banjir.

Danramil 0823/05 Panarukan Lettu Inf Suyitno, mengatakan “curah hujan yang tinggi mulai dari malam hingga pagi ini mengakibatkan beberapa pemukiman di daerah desa Gelung terendam banjir  hingga siang ini, mencapai satu meter lebih.

“Telah kita instruksikan kepada seluruh Babinsa untuk tetap siap dan siaga dalam mengantisipasi hujan dengan curah yang tinggi terjadi lagi, untuk saat ini kondisi banjir sudah sedikit surut seiring dengan berhentinya hujan, namun kondisi air masih tinggi”, jelas Lettu Inf Suyitno 

Danramil menghimbau kepada seluruh warga yang terdampak banjir, untuk tetap waspada, dan menjaga barang barang berharga di rumahnya saat di tinggal ke lokasi yang lebih aman.

Posting Komentar

0 Komentar