Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Peningkatan Ketahanan Pangan Melalui Kolaborasi Babinsa Koramil 0823/11 Besuki dan Kelompok Tani

Peningkatan Ketahanan Pangan Melalui Kolaborasi Babinsa Koramil 0823/11 Besuki dan Kelompok Tani



SITUBONDO - Babinsa Koramil 0823/11 Besuki Serka Hartono turut melaksanakan pendampingan perawatan tanaman padi kepada kelompok tani dalam rangka meningkatkan produksi Ketahanan Pangan di desa Langkap Kecamatan Besuki Kabupaten Situbondo. Sabtu 02/03/2024



Langkah ini sejalan dengan upaya pemerintah untuk memastikan ketersediaan pangan yang cukup dan berkualitas untuk masyarakat, serta meningkatkan produktivitas pertanian di tingkat lokal, dengan memberikan bimbingan langsung terkait perawatan tanaman padi, Babinsa berusaha memperkuat keterampilan petani dan mendorong adopsi praktik pertanian yang lebih efisien.


Serka Hartono mengatakan, kegiatan pendampingan yang dilakukan para Babinsa merupakan bagian dari upaya khusus demi meningkatkan swasembada pangan.




Dengan terjunnya para Babinsa mampu memotivasi para petani untuk meningkatkan produktifitas panen guna percepatan swasembada pangan, yang dengan sendirinya akan berdampak positif bagi peningkatan kesejahteraan petani, terangnya.


Warga sangat berterima kasih atas kerjasama Babinsa yang selalu mendampinginya mulai pemilihan benih, masa pengolahan tanah, saat tanam dan masa perawatan hingga sampai masa panen nanti




 

Posting Komentar

0 Komentar