Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Personil Koramil 0823/04 Mangaran Tinjau Lokasi Kebakaran Rumah Di Wilayah Binaan

 Personil Koramil 0823/04 Mangaran Tinjau Lokasi Kebakaran Rumah Di Wilayah Binaan



SITUBONDO -Personil Koramil 0823/04 Mangaran yang dipimpin langsung oleh Danramil Kapten Inf Hadi Sucjipto mendatangi lokasi kebakaran yang melanda rumah milik Bapak Sugiyanto di Dusun Tanjung Sari Barat RT 01 RW 02, Desa Tanjung Kamal, Kecamatan Mangaran, Kabupaten Situbondo. Rabu 27/03/2024




Kejadian tersebut dipicu oleh korsleting listrik yang terjadi saat Bapak Sugiyanto, seorang buruh tani, sedang menghidupkan kipas angin sebelum berangkat kerja.


Akibat kipas angin dibiarkan hidup terus karena ditinggal kerja terjadilah konsleting listrik dan mengakibatkan percikan api mulai membesar, warga sekitar segera memberitahukan kepada yang lain dan bergotong royong melakukan pemadaman api dengan peralatan seadanya. 


Mendengar laporan dari warga Personil Koramil 0823/04 Mangaran yang dipimpin Danramil Kapten Inf Hadi Sucjipto beserta unit mobil Pemadam Kebakaran mendatangi lokasi kebakaran untuk membantu memadamkan api, dengan kejadian tersebut kerugian materiil ditaksir sekitar 200 juta rupiah.


Turut hadir dalam penanganan kejadian ini unsur-unsur seperti Kapolsek Mangaran beserta anggota, Danramil 0823/04 Mangaran beserta anggota, Staf Kecamatan Mangaran, Anggota Sabhara Polres Situbondo, 2 Unit Damkar Pemkot Situbondo, Satpol PP Kabupaten Situbondo, Pusdalops BPBD Kabupaten Situbondo, Tagana Dinas Sosial Kabupaten Situbondo, Petugas PLN, Pemerintah Desa Tanjung Pecinan, dan warga setempat.




Danramil 0823/04 Mangaran Kapten Inf Hadi Sucjipto mengatakan, "Kejadian ini sebagai contoh, agar warga sekitar tidak mengulangi lagi, dan kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk berhati hati dalam penggunaan listrik terlebih juga kontrol jaringan listrik yang sudah lama hendaknya diganti untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” tutupnya.



Posting Komentar

0 Komentar