Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Serma Sukoco, Babinsa Koramil 0823/04 Mangaran, Pimpin Aksi Fogging Bersama Forkopimca Mangaran Untuk Antisipasi DBD

Serma Sukoco, Babinsa Koramil 0823/04 Mangaran, Pimpin Aksi Fogging Bersama Forkopimca Mangaran Untuk Antisipasi DBD

SITUBONDO - Babinsa Koramil 0823/04 Mangaran Serma Sukoco bersama Forkopimca dan UPT PKM Kecamatan Mangaran melaksanakan kegiatan Fogging dalam rangka mencegah dan antisipasi penyakit DBD (Demam Berdarah Dengue) di wilayah Kecamatan Mangaran. Sabtu 09/03/2024

Lokasi penyemprotan/pengasapan fogging tersebut di Kampung Krajan desa Tribungan dan di Kampung Barat desa Tribungan. Dengan dilakukannya fogging tersebut, dapat membasmi sarang nyamuk sehingga dapat terhindar dari ancaman nyamuk yang dapat menyebabkan penyakit DBD di wilayah tersebut.

Serma Sukoco menuturkan kegiatan fogging ini dilakukan sebagai pencegahan terhadap penyebaran penyakit demam berdarah. Di samping mendampingi penyemprotan fogging, Babinsa juga melakukan imbauan agar warga peduli terhadap lingkungan.

"Serta menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya dengan langkah 3M, yaitu menguras, menutup dan mengubur barang barang yang tidak diperlukan,” ucapnya.

Penyemprotan fogging ini sendiri dilakukan karena guna mengantisipasi terhadap kasus gejala penyakit DBD yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti yang terjadi. Sehingga penyemprotan atau fogging ini perlu dilakukan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Babinsa Koramil 0822/04 Mangaran Serma Sukoco, Babinkamtibmas Polsek Mangaran Briptu Hasan, Staf Trantib Kecamatan Mangaran Bapak Hendra, Pemdes Desa Tribungan Bapak Rio, dan UPT PKM Mangaran Ibu Dr Siti Badriah  bersama 5 personil.

Posting Komentar

0 Komentar