Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Tanggap Darurat, Babinsa Koramil 0823/16 Sumbermalang Terjun Langsung ke Lokasi Bangunan SD Yang Roboh

Tanggap Darurat, Babinsa Koramil 0823/16 Sumbermalang Terjun Langsung ke Lokasi Bangunan SD Yang Roboh

SITUBONDO - Akibat Hujan deras dan angin kencang, salah satu bangunan SDN 03 Alas Tengah yang beralamat di dusun Kocape RT 06 RW 02 desa Alas Tengah Kecamatan Sumbermalang, roboh. Senin 18/03/2024

Babinsa Koramil 0823/16 Sumbermalang Serda Anis Apriyatno dengan cepat merespons dengan dibantu Tagana Kecamatan Sumbermalang, perangkat desa, guru SDN 03 Alastengah, dan warga sekitar tiba ke lokasi kejadian untuk melakukan pengecekan awal dan pembersihan.
Babinsa Koramil 0823/16 Sumbermalang Serda Anis Apriyatno mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada saat jam istirahat sekolah, saat siswa siswi bermain di luar kelas, tiba-tiba bagian bangunan kelas mengalami roboh menyebabkan kerusakan pada bangunan dan ambrolnya sebagian lantai depan. Meskipun situasinya genting, tidak ada korban jiwa yang dilaporkan.

Kerugian material akibat insiden ini mencakup rusaknya bangunan kelas SDN 03 Alastengah, dengan perkiraan kerugian sekitar Rp 150.000.000,-. 

Babinsa Koramil 0823/16 Sumbermalang, Serda Anis Apriyatno, menyatakan bahwa kejadian ini disebabkan oleh faktor alam, di mana atap dan struktur kayu penahan bangunan sudah tidak mampu menahan beban dan usianya sudah tua.

Babinsa juga mengimbau kepada warga sekitar untuk tetap waspada menghadapi kondisi cuaca ekstrim, terutama hujan lebat yang seringkali disertai angin kencang.

Posting Komentar

0 Komentar