Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Tingkatkan Keimanan' Koramil 0823-13 Mlandingan DPP Pelda Wahid Melaksanakan Kegiatan Pembarsihan Rumah Ibadah (Masjid Nurul Janah) di Dusun Krajan Desa Alas Bayur Kec. Mlandingan Kab. Situbondo

 Koramil 13 Mlandingan Kerja Bakti Besih Masjid Nurul Janah


 SITUBONDO - Tingkatkan Keimanan' Koramil 0823-13 Mlandingan DPP Pelda Wahid Melaksanakan Kegiatan Pembarsihan Rumah Ibadah (Masjid Nurul Janah) di Dusun Krajan Desa Alas Bayur Kec. Mlandingan Kab. Situbondo. Senin (04-03-2024)




 Dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan dan pembersihan prasarana ibadah anggota Koramil 13 bersama warga melaksanakan kerja bakti pembersihan Masjid, adapun kegiatan mulai dari membersihkan halaman masjid, sampah-sampah yang berada disekitaran masjid, pengepelan, tempat wudhu, kamar mandi dan pembersihan ruangan Masjid.


 Harapan Babinsa masayarakat semakin peduli lagi terhadap kebersihan masjid dan halaman masjid sehingga orang yang beribadah pun semakin nyaman dan khusyuk. Masjid harus benar benar dijaga kebersihannya. 




 Hal ini merupakan pengaplikasian tugas dan peran Babinsa dalam melakukan pendekatan persuasif dan humanis sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat, yaitu dengan melakukan upaya nyata, membaur dengan masyarakat, bahu membahu bekerja bersama dengan masyarakat di wilayah binaan.


 Dengan cara terjun langsung bersama masyarakat melakukan kegiatan kerja bakti gotong royong, seperti bersihkan tempat ibadah, perbaikan jalan yang rusak dan membantu kesulitan masyarakat lainnya. Namun demikian, atas dasar semangat pengabdian kepada masyarakat, tugas tersebut dilaksanakan dengan keikhlasan.

Posting Komentar

0 Komentar