Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Tingkatkan Keterampilan Prajurit, Kodim 0823 Situbondo Laksanakan Uji Terampil Perorangan Umum ( UTP Umum )

 Tingkatkan Keterampilan Prajurit, Kodim 0823 Situbondo Laksanakan Uji Terampil Perorangan Umum ( UTP Umum )



SITUBONDO - Guna meningkatkan kemampuan Prajurit, Kodim 0823 Situbondo menggelar kegiatan Uji Terampil Perorangan (UTP) umum bagi prajurit tamtama dan bintara yang berlangsung di lapangan asrama eks 514 Kotakan, Kecamatan Situbondo kota, Kabupaten Situbondo. Jum'at 01/03/2024




Kegiatan tersebut merupakan realisasi dari pelaksanaan program latihan pada Triwulan I TA 2024. Uji Terampil Perorangan (UTP) umum merupakan parameter untuk mengukur tingkat kemampuan dasar seorang prajurit, ” terang Pasi Ops Kodim 0823 Situbondo Kapten Inf Agus Subagyo selaku komandan latihan.


Dari hasil UTP ini, sambung Kapten Inf Agus Subagyo diharapkan mampu menggambarkan kemampuan dasar umum setiap prajurit Kodim 0823 Situbondo dalam rangka membentuk prajurit yang profesional.


“Materi UTP yang diujikan yaitu kemampuan dalam menggunakan senjata perorangan, kompas, kesehatan lapangan dan materi teritorial, ”ucapnya.




Lebih lanjut Kapten Inf Agus Subagyo mengungkapkan, adapun yang bertindak sebagai penanggung jawab UTP umum ini, yaitu Komandan Kodim 0823 Situbondo Letkol Inf Alexander. A. B., S.E dan tim penguji para Danramil jajaran.


“Prajurit profesional dituntut untuk menguasai dan mahir melaksanakan tugas sesuai dengan pangkat dan jabatan. Untuk itu, diperlukan latihan-latihan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut. Digelarnya UTP umum ini untuk mengetahui tingkat kemampuan dan kecakapan seorang prajurit,” ungkap Kapten Inf Agus Subagyo.




Selain itu, Pasi Ops Kodim 0823 Situbondo ini juga berharap agar setiap anggota Kodim menjadi prajurit yang profesional dalam mendukung tugas pokok satuan.


“Jadikan UTP umum ini sebagai acuan untuk meningkatkan kualitas keterampilan prajurit dalam mendukung pelaksanaan tugas ke depan yang semakin berat dan kompleks,” pungkasnya


Posting Komentar

0 Komentar