Hot Posts

6/recent/ticker-posts

TNI-POLRI Tanggap Trengginas Tanggapi Laporan Warga

 TNI-POLRI Tanggap Trengginas Tanggapi Laporan Warga


 SITUBONDO - Hujan terus menerus beberapa hari ini mengakibatkan pohon sawu tumbang yang menimpa 3 rumah warga yang bertempat di kampung tegal barat RT 02 RW 02 Desa wringinanom kecamatan jatibanteng. Rabu (13-03-2023)




Guyuran hujan disertai angin kencang selama kurang lebih lima hari di wilayah kabupaten situbondo, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. 

Adapun rumah yang tertimpa pohon rumah bapak Suwadi 42 tahun, rumah Ibu Sinten 34 tahun dan rumah Ibu Sayuti 38 tahun.


 Anggota Koramil 16 Jatibanteng sebutkan bahwa sekira pukul 14.00 WIB, di wilayah Kec. Jatibanteng termasuk Desa Wringinanom terjadi hujan dengan intensitas, Bapak Suwandi yang kebetulan berada di dalam rumah mendengar suara gemuruh di samping rumahnya, kemudian mengecek suara tersebut ternyata pohon tumbang jenis pohon sawo menimpa rumahnya beserta rumah Ibu Sinten dan Ibu Sayuti, melihat kejadian tersebut bapak Suwandi lari keluar rumah dan minta pertolongan warga sekitar serta melaporkan kejadian tersebut kepada pemerintah Desa Wringinanom.


 Piket Koramil 0823-14/Jatibanteng mendapat laporan kejadian tersebut langsung menghubungi piket polsek Jatibanteng untuk  berkoordinasi dengan instansi terkait dan langsung menuju ke lokasi kejadian mengecek kondisi rumah yang tertimpa pohon serta langsung membantu proses evakuasi pohon dengan menggunakan mesin senso bersama masyarakat setempat.


 Korban jiwa nihil/tidak ada nihil

atiril 1 (satu) unit rumah milik bapak Suwandi rusak ringan bagian dapur ukuran panjang 10 m, lebar 6 m dan tinggi 5 m

tafsir kerugian lebih 3.000.000,- (tiga juta rupiah), 1 ( Satu ) unit rumah milik Ibu Sinten rusak ringan bagian teras ukuran rumah panjang 10 m, lebar 6 m

dan tinggi 5 m tafsir kerugian kurang lebih 2.000.000,- (dua juta rupiah) dan 1 ( Satu ) unit rumah milik Ibu Sayuti rusak ringan bagian teras ukuran rumah panjang 10 m, lebar 6 m dan tinggi 5 m tafsir kerugian lebih 2.000.000,- (dua juta rupiah)


 Kejadian pohon tumbang jenis pohon sawo yang menimpa tiga rumah warga setempat murni karena disebabkan faktor cuaca akibat hujan yang sangat lebat dan disertai angin sehingga pohon tersebut tidak mampu menopang beban sehingga tumbang.




 Bawa dalam kejadian tersebut petugas yang datang kelokasi memberikan himbauan kepada warga sekitar untuk meningkatkan kewaspadaan mengingat cuaca ekstrem masih berlangsung.


 Hadir di lokasi kejadian Anggota Koramil 0823-14/Jatibanteng, Serda Adi Wahyu Sutrisno, Anggota Polsek Jatibanteng, Aipda Agus Sumawan, Kades Wringinanom, Sahrudin S.Pd beserta perangkat Desa Wringinanom dan masyarakat Sekitar.



Posting Komentar

0 Komentar