Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Babinsa Koramil 0823/17 Banyuglugur Bersama Masyarakat Bersihkan Sungai sebagai Upaya Antisipasi Banjir

Babinsa Koramil 0823/17 Banyuglugur Bersama Masyarakat Bersihkan Sungai sebagai Upaya Antisipasi Banjir

SITUBONDO - Masih dalam suasana perayaan Lebaran Idul Fitri 1445 H, Babinsa Koramil 0823/17 Banyuglugur Serka Achmad bersama masyarakat setempat turut aktif dalam menjaga lingkungan dengan melaksanakan pembersihan aliran sungai. Kegiatan ini dilakukan di dusun pesisir Desa Kalianget, Kecamatan Banyuglugur, Kabupaten Situbondo. Kamis 11/04/2024

Mengingat masih musim hujan kegiatan pembersihan sungai ini merupakan bagian dari upaya preventif dalam mengantisipasi potensi banjir. Serka Achmad beserta masyarakat setempat bekerja sama secara gotong royong untuk membersihkan sampah dan vegetasi yang menghambat aliran sungai.

Babinsa Koramil 0823/17 Banyuglugur Serka Achmad mengatakan pentingnya kerjasama antara Babinsa bersama masyarakat dalam menjaga lingkungan, terutama dalam menghadapi ancaman banjir. "Dengan gotong royong ini, kita dapat menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan aman dari resiko banjir, mengingat gotong-royong adalah nilai dari kebudayaan dan ciri khas bangsa Indonesia", ujarnya 

Kegiatan ini juga menjadi wujud kepedulian Babinsa dan masyarakat dalam menjaga lingkungan serta meningkatkan kualitas hidup bersama. Semangat gotong royong yang terus ditanamkan diharapkan dapat menjadi contoh bagi wilayah lain dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Dengan demikian, pembersihan sungai ini tidak hanya sebagai antisipasi terhadap banjir, tetapi juga sebagai bentuk tanggung jawab bersama dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.

Posting Komentar

0 Komentar