Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Sambut Idul Fitri, Dandim 0823 Situbondo Hadiri Rapat Koordinasi Operasi Ketupat Semeru Tahun 2024

Sambut Idul Fitri, Dandim 0823 Situbondo Hadiri Rapat Koordinasi Operasi Ketupat Semeru Tahun 2024
SITUBONDO - Dalam upaya menjaga keamanan dan kelancaran perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H dan pengamanan arus mudik maupun arus balik Tahun 2024, Komandan Kodim 0823 Situbondo Letkol Inf Alexander. A. B., S.E., bersama dengan Polres Situbondo dan unsur Forkopimda Situbondo menggelar Rapat Koordinasi Operasi Ketupat Semeru Tahun 2024. Rapat tersebut dilaksanakan di ruang Catur Prasetya Polres Situbondo, yang beralamat di Jl PB Sudirman No.30 Kelurahan Patokan, Kecamatan/Kabupaten Situbondo. Senin 01/04/2024

Rakor Operasi Ketupat Semeru Tahun 2024 dilaksanakan guna mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 H
Rapat koordinasi ini menjadi ajang sinergi antara TNI dan Polri serta unsur dari Forkopimda dalam menyusun strategi pengamanan yang efektif dan terencana. Dalam sambutannya, Letkol Inf Alexander. A. B., S.E., menekankan pentingnya kerjasama lintas sektor untuk memastikan situasi keamanan yang kondusif selama periode perayaan Idul Fitri.

Disamping itu Dandim akan menerjunkan personilnya yang nantinya bersama unsur Kepolisian, Satpol PP maupun unsur Pemerintah Daerah melaksanakan pengamanan arus mudik maupun arus balik dan juga menyiapkan personil siaga untuk siap bergerak membantu pelaksanaan arus mudik maupun arus balik lebaran.

“Kodim 0823 Situbondo siap mendukung jajaran Kepolisian maupun Pemerintah Daerah untuk mensukseskan arus mudik maupun arus balik perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H,” tegasnya.

Semoga dengan upaya upaya yang dilakukan, perayaan Idul Fitri 1445 H dapat berjalan dengan kondusif serta masyarakat yang melakukan mudik dapat berjalan dengan aman, lancar, dan berkesan, ”ujar Dandim”

Rapat koordinasi tersebut diharapkan dapat menghasilkan strategi yang efektif dan proaktif dalam menangani potensi gangguan keamanan serta mewujudkan suasana perayaan Idul Fitri yang aman, nyaman, dan damai bagi masyarakat Situbondo.

Perlu diketahui operasi ketupat Semeru dalam rangka  pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445H di wilayah Kabupaten Situbondo akan dilaksanakan mulai tanggal 04 s.d 16 April 2024 melibatkan semua pihak /Instansi terkait yang berada di 6 Pos pengamanan yaitu kecamatan Banyuglugur, Pasir putih, Besuki, Asembagus, Jangkar,  kota/Pos pelayanan

Posting Komentar

0 Komentar