Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Serka Pranyoto Mitra Utama Petani dalam Perluasan Area Tanam Padi di Situbondo"

 Serka Pranyoto Mitra Utama Petani dalam Perluasan Area Tanam Padi di Situbondo"




Situbondo - Melalui kolaborasi dengan kelompok tani setempat, Babinsa Koramil 0823-02/Panji Serka Pranyoto memastikan proses persiapan lahan dilakukan dengan baik dan efisien. Tindakan ini bertujuan untuk meningkatkan produksi padi dan mendukung ketahanan pangan di wilayah tersebut. Selasa 30/04/2024


Dalam kegiatannya, Serka Pranyoto memberikan bimbingan teknis kepada petani tentang praktik-praktik terbaik dalam penyiapan lahan, termasuk penggunaan pupuk dan pestisida yang ramah lingkungan. Selain itu, ia juga turut membantu dalam mengatasi kendala-kendala yang mungkin muncul selama proses persiapan lahan, seperti masalah drainase atau irigasi.





Keterlibatan Serka Pranyoto dalam kegiatan pertanian ini tidak hanya sebagai seorang prajurit, tetapi juga sebagai mitra yang peduli terhadap kesejahteraan masyarakat setempat. Dengan adanya dukungan dan kolaborasi antara TNI dan petani, diharapkan produksi padi dapat meningkat, memberikan dampak positif bagi ekonomi lokal, serta menciptakan ketahanan pangan yang lebih baik di Kabupaten Situbondo.



Posting Komentar

0 Komentar