Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Kodim 0823 Situbondo Bentuk Generasi Tangguh Lewat Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika TA 2024

Kodim 0823 Situbondo Bentuk Generasi Tangguh Lewat Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika TA 2024

SITUBONDO - Kodim 0823 Situbondo menggelar kegiatan Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika Tahun Anggaran (TA) 2024 yang berlangsung di Bumi Perkemahan SMPN 2 Kendit, Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo. Acara ini diikuti oleh 47 peserta yang mendapatkan berbagai materi pembinaan. Minggu 16/06/2024

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika melalui lima Krida, yaitu Krida Navigasi Darat, Krida Pioner, Krida Mountainering, Krida Survival, dan Krida Penanggulangan Bencana. Selain itu, untuk menumbuhkan tanggung jawab kebersamaan dan meningkatkan rasa Nasionalisme serta Patriotisme

Dalam sambutannya, Kasdim 0823 Situbondo Mayor Inf Drs. Mashud menekankan pentingnya pembinaan generasi muda sebagai calon pemimpin bangsa di masa depan. "Pembinaan Saka Wira Kartika bertujuan membentuk generasi muda yang memiliki kepribadian kuat, semangat, disiplin, dan pantang menyerah demi kemajuan serta keberhasilan cita-cita bangsa," ujar Mayor Inf Mashud.

Mayor Inf Mashud juga mengharapkan seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, guna meningkatkan tekad mereka sebagai patriot bangsa yang bertanggung jawab dalam membangun Indonesia. "Jadikan masa muda kalian untuk menempa diri melalui pendidikan dan kegiatan Pramuka seperti ini, sehingga mampu meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) sebagai generasi penerus yang tangguh, berkualitas, dan dapat bersaing untuk kemajuan bangsa Indonesia," tambahnya.
Kegiatan Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika TA 2024 ini diharapkan dapat menghasilkan pemimpin-pemimpin muda yang siap menghadapi tantangan masa depan dan berkontribusi dalam pembangunan bangsa.

Posting Komentar

0 Komentar