Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Pelda Gunawan Pendampingan Kegiatan IDM

 Pelda Gunawan Pendampingan Kegiatan IDM



Situbondo - Babinsa Koramil 0823-09 Jangkar Desa Curahkalak Pelda Gunawan Monitoring Kegiatan Uji Publik Indek Desa Membabgun (IDM) Desa Curah Kalak Kec. Jangkar Kab. Situbondo. Kamis (27-06-2024)


 Pelaksanaan kegiatan Uji Publik Indek Desa Membangun ( IDM ) Desa Curahkalak Tahun 2024 dari Desa Maju untuk menuju Desa Mandiri dengan dihadiri diantaranya Sekcam Jangkar Bapak Suntadi S.Sos, Kasi Ekbang Kec. Jangkar bapak Imam, Kepala Desa Curahkalak Bapak Matnaji SH., Babinsa Desa Curahkalak Pelda Gunawan, Ketua BPD Desa Curahkalak Bapak Nurur Rahman ST.  Pendamping Kecamatan Bpk. Febri, Pendamping Desa Bpk. Ibnu Hajar ST., Seluruh Ketua RT Desa Curahkalak serta Perwakilan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda dari masing masing Dusun di Desa Curahkalak. 


 Pelda Gunawan sampaikan bahwa pelaksanaan Uji Publik ini untuk meyakinkan bahwa skor atau nilai yang diperoleh dan disampaikan oleh operator penilai IDM betul betul sama dan bisa dipertanggung jawabkan. 


 Dalam pertemuan ini diharapkan masing masing undangan yang hadir bisa mempertanyakan kepada pihak operator dan Pendamping Kecamatan apabila tidak sesuai dengan apa yang sudah disampaikan dengan kenyataan dilapangan karna ini sifatnya forum uji publik dan musyawarah. 


 Berdasarkan apa yang sudah disampaikan oleh operator bahwa status dari IDM Desa Curahkalak yang tahun kemarin Desa maju saat ini juga masih berstatus Desa maju akan tetapi disini sudah ada peningkatan skor atau nilai walaupun hanya sedikit. 


 Uji Publik Indek Desa Membangun ( IDM ) Desa Curahkalak tahun 2024 sudah memenuhi komposit yang ditinjau dari 3 indikator pokok yang meliputi indek Ketahanan Ekonomi, Indek ketahanan Sosial dan Indek Ketahanan Ekologi Desa dalam rangka untuk menuju Desa Mandiri walaupun pencapaian tersebut masih belum memenuhi nilai atau skor yang diharapkan dan masih dalam status Desa Maju tetapi sudah ada upaya yang lumayan berhasil. Ucapnya




Posting Komentar

0 Komentar