Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Sinergi Babinsa Koramil 0823/08 Banyuputih dan Bidan Desa, Mewujudkan Lansia Sehat di Sumberanyar

 Sinergi Babinsa Koramil 0823/08 Banyuputih dan Bidan Desa, Mewujudkan Lansia Sehat di Sumberanyar




SITUBONDO - Babinsa Koramil 0823/08 Banyuputih Serka Ahmad Mulyono bersama Bidan Desa melaksanakan kegiatan Posyandu pemeriksaan rutin kesehatan bagi lansia di Desa Sumberanyar Kecamatan Banyuputih Kabupaten Situbondo. Rabu 26/06/2024


Program Posyandu lansia ini merupakan bagian dari upaya bersama untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan para lanjut usia di desa. Serka Ahmad Mulyono menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan dasar, seperti pemeriksaan tekanan darah, gula darah, serta konsultasi kesehatan bagi para lansia.


“Sebagai Babinsa, kami selalu siap mendampingi dan membantu masyarakat dalam berbagai kegiatan, termasuk dalam program kesehatan seperti Posyandu ini. Harapannya, kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran dan kepedulian terhadap kesehatan, terutama bagi para lansia,” ujar Serka Ahmad Mulyono.


Selain pemeriksaan kesehatan, kegiatan Posyandu juga diisi dengan pemberian informasi mengenai pola hidup sehat dan pencegahan penyakit. Bidan Desa memberikan edukasi mengenai pentingnya menjaga pola makan, rutin berolahraga, dan pemeriksaan kesehatan secara berkala.




Kegiatan Posyandu ini diharapkan dapat terus berlanjut dan menjadi agenda rutin di Desa Sumberanyar, dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan kualitas hidup para lansia dapat terus meningkat, dan mereka dapat menjalani hari-hari mereka dengan lebih sehat



Posting Komentar

0 Komentar