Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Sinergi Tim Gabungan, Pengamanan KMP Dwi Citra Dharma 1 di Pelabuhan Jangkar Berjalan Sukses

Sinergi Tim Gabungan, Pengamanan KMP Dwi Citra Dharma 1 di Pelabuhan Jangkar Berjalan Sukses

SITUBONDO - Dalam rangka memastikan keselamatan dan keamanan penumpang, Babinsa Koramil 0823/09 Jangkar, Sertu R. Samosir, bersama tim gabungan, melaksanakan pengamanan kapal penumpang KMP. Dwi Citra Dharma 1. Kapal ini berangkat dari Pulau Sapudi, Madura, dengan tujuan Pelabuhan Jangkar kecamatan Jangkar kabupaten Situbondo. Minggu 09/06/2024.

Sertu R. Samosir menyampaikan bahwa kegiatan pengamanan ini melibatkan berbagai personel dari instansi terkait, diantaranya, Kamla Jangkar Kopka Supardi, Polairud Jangkar Bripka Supriyadi, Syahbandar Jangkar Bapak Ahmad Fauzan, SH, Dishub Bapak Afandi beserta tiga personil, UPT PPR Banyuwangi Bapak Tri Wahyono beserta lima personil, BPTD XI Jatim Bapak Eko beserta satu personil, DDU Bapak Lutfi beserta dua personil

Dalam pelaksanaan tugasnya, tim gabungan ini melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap manifest kedatangan penumpang KMP. Dwi Citra Dharma 1. Berdasarkan hasil pemeriksaan, terdapat total 291 penumpang yang terdiri dari 278 penumpang dewasa dan 13 penumpang anak-anak.

Kegiatan pengamanan dan pemeriksaan berjalan dengan lancar dan tertib. Seluruh penumpang dipastikan dalam kondisi aman dan nyaman hingga tiba di Pelabuhan Jangkar. 

Babinsa Koramil 0823/09 Jangkar, Sertu R. Samosir, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini atas kerja sama dan dedikasi mereka. "Keberhasilan kegiatan ini merupakan hasil dari sinergi yang baik antara berbagai instansi terkait. Kami berkomitmen untuk terus menjaga keamanan dan kenyamanan para penumpang di masa mendatang," ujar Sertu R. Samosir.
Pengamanan semacam ini merupakan bagian dari upaya terus menerus untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan keselamatan transportasi laut, khususnya di wilayah Pelabuhan Jangkar.

Posting Komentar

0 Komentar