Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Babinsa Kawal Peningkatan Hanpangan

 Babinsa Kawal Peningkatan Hanpangan



SITUBONDO - Binter Kodim 0823/Situbondo. Personel Babinsa Koramil 0823-01/Kota Serda Riza Karmijaya Melaksanakan Pendampingan Kepada Petani Dalam Memanen Jagung Milik Bapak Karmijo Di Kelurahan Karang Asem Kec. Kota Kab. Situbondo. Selasa (23-07-2024)


 Serda Riza Karmijaya menyampaikan Salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat dengan terjalinnya sinergitas dalam meningkatkan capaian pemerintah guna mewujudkan ketahanan pangan yang optimal. Melalui pertumbuhan pertanian yang baik akan menghasilkan peningkatan produksi pangan berkualitas guna memenuhi kebutuhan masyarakat,” ujar Babinsa 


 Babinsa mampu membantu pemerintah dalam menciptakan swasembada pangan di wilayah binaan. Tidak hanya membantu panen jagung saja, tetapi tanaman pangan yang lain, seperti padi, kedelai, dan komoditas lainnya.TNI melalui Babinsa diharapkan memberikan dukungan serta semangat kepada petani untuk terus menanam, imbuh Babinsa.


 Sementara, di sela-sela kesibukan, bapak Karmijo selaku pemilik lahan menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada bapak Babinsa yang selalu mendampingi kelompok tani mulai dari pengolahan lahan, penanaman hingga masa panen tiba, terima kasih atas bantuan dan dukungan kepada kami sebagai petani,” ujarnya.




Posting Komentar

0 Komentar