Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Babinsa Koramil 0823/06 Kendit Bersama Tim Gabungan Padamkan Kebakaran Hutan

 Babinsa Koramil 0823/06 Kendit Bersama Tim Gabungan Padamkan Kebakaran Hutan




SITUBONDO - Kebakaran hutan terjadi di petak 40 F milik Perhutani KRPH Kendit dengan luas petak 10,03 hektar di Desa Klatakan, Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan, dan api tiba-tiba muncul dan meluas di area tersebut. Minggu 14/07/2024


Petugas yang pertama kali tiba di lokasi kebakaran adalah Babinsa Koramil 0823/06 Kendit, Serda Suherman dan Serda Yudianto. Mereka segera berkoordinasi dengan personel dari Polsek Kendit yang mengirimkan tiga anggotanya serta dua personel dari Perhutani untuk melakukan upaya pemadaman api.


Lahan yang terbakar merupakan lahan produktif yang ditanami pohon jati, pohon sengon buto, dan pohon arabika. Meskipun luas lahan yang terbakar cukup signifikan, tidak ada korban jiwa maupun kerugian material yang dilaporkan.


Hingga saat ini, kondisi api mulai mengecil. Namun, petugas masih tetap berjaga untuk menghindari dampak yang lebih luas. Lokasi kebakaran cukup jauh dari pemukiman penduduk sehingga tidak ada ancaman langsung bagi warga setempat.




Peran serta dan kerja cepat tim gabungan sangat diapresiasi dalam upaya mengendalikan dan memadamkan kebakaran ini. Penyelidikan lebih lanjut akan terus dilakukan untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran tersebut.



Posting Komentar

0 Komentar