Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Babinsa Koramil 0823/06 Kendit Pastikan Penyaluran BLT DD Aman dan Lancar di Desa Kukusan

 Babinsa Koramil 0823/06 Kendit Pastikan Penyaluran BLT DD Aman dan Lancar di Desa Kukusan

 



SITUBONDO- Dalam upaya meringankan beban masyarakat, Babinsa Koramil 0823/06 Kendit, Serda Anto Cahyadi, melaksanakan pendampingan dalam penyerahan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) di Balai Desa Kukusan, Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo. Selasa 23/07/2024


Penyaluran BLT DD ini ditujukan bagi warga masyarakat yang telah terdaftar sebagai penerima bantuan. Bagi warga yang tidak dapat hadir secara langsung karena usia lanjut atau sakit, bantuan dapat diwakili oleh anggota keluarga dalam satu Kartu Keluarga (KK). Dalam hal ini, perangkat desa bertanggung jawab untuk mengantar bantuan langsung ke rumah penerima yang bersangkutan.


Adapun rincian penerima BLT DD di Desa Kukusan adalah sebagai berikut, total penerima 15 orang, terdiri dari 4 dusun. Dusun Potos Utara, Dusun Krajan Barat, Dusun Krajan Timur, dan Dusun Potos Selatan.




Jumlah BLT DD yang diberikan adalah sebesar Rp 300.000 per bulan, dan disalurkan untuk periode tiga bulan, sehingga setiap penerima memperoleh total bantuan sebesar Rp 900.000.


Melalui penyerahan bantuan ini, diharapkan dapat membantu meringankan beban ekonomi warga Desa Kukusan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.



Posting Komentar

0 Komentar