Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Babinsa Koramil 0823/10 Arjasa Latih Disiplin Siswa SMPN 1 Arjasa melalui Pelatihan PBB

 Babinsa Koramil 0823/10 Arjasa Latih Disiplin Siswa SMPN 1 Arjasa melalui Pelatihan PBB




SITUBONDO - Babinsa Koramil 0823/10 Arjasa Sertu Ahmad Rosid, memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa-siswi SMPN 1 Arjasa di kecamatan Arjasa, kabupaten Situbondo. Pelatihan yang diadakan di halaman sekolah ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan siswa serta menanamkan disiplin dan karakter sejak dini, guna melahirkan generasi bangsa yang berkualitas. Senin 15/07/2024


Sertu Ahmad Rosid menjelaskan bahwa melalui latihan PBB ini diharapkan jiwa kedisiplinan dapat tertanam pada siswa-siswi SMPN 1 Arjasa sejak dini. "Disiplin merupakan kunci keberhasilan dalam meraih cita-cita yang didambakan, salah satunya disiplin waktu dan disiplin belajar," ujarnya.


Latihan PBB ini diikuti oleh siswa-siswi putra dan putri, dengan tujuan agar mereka mampu melaksanakan perintah aba-aba dari pelatih sehingga memiliki disiplin yang bagus. "Pelaksanaan latihan kegiatan PBB dasar meliputi gerakan seperti sikap sempurna yang benar, sikap istirahat di tempat, dan PBB lainnya," tambah Sertu Ahmad Rosid.


Salah satu guru pembina di sekolah menyampaikan rasa syukur dan bangga terhadap TNI, khususnya kepada Babinsa yang selalu dekat dengan sekolah serta masyarakat. "Kami sangat bersyukur dan selalu bangga kepada TNI, khususnya yang diwakili Pak Babinsa. Semoga TNI dan masyarakat selalu solid, kompak, dan saling bekerja sama, supaya Indonesia tetap jaya dan aman dari segala ancaman," katanya.


Dengan adanya pelatihan PBB ini, diharapkan siswa-siswi SMPN 1 Arjasa dapat menjadi generasi yang disiplin dan berkarakter kuat, siap menghadapi tantangan di masa depan, serta turut serta dalam menjaga keutuhan dan keamanan bangsa.




Posting Komentar

0 Komentar