Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Dandim 0823 Situbondo Terima Kunjungan Kerja Wakasad di Rahlat Puslatpur Marinir 5 Baluran

 Dandim 0823 Situbondo Terima Kunjungan Kerja Wakasad di Rahlat Puslatpur Marinir 5 Baluran




SITUBONDO- Komandan Kodim 0823 Situbondo, Letkol Inf Alexander A. B., S.E., menyambut kedatangan Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad), Letjen TNI Tandyo Budi Revita, beserta rombongan dalam kunjungan kerja ke Daerah Latihan (Rahlat) Puslatpur Marinir 5 Baluran, Desa Sumberwaru, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo. Rabu 24/07/2024


Kunjungan ini bertujuan untuk meninjau latihan penembakan Roket Astros Yon Armed 1/AY/2/Kostrad (Latbakjatratnis) dan melaksanakan prosesi penyematan Brivet Kehormatan serta pemberian Sertifikat Penembakan. Hadir dalam rombongan tersebut, Mayjen TNI Anton Yuliantoro, S.I.P., M.Tr. (Han) (Pangdivif 2 Kostrad), Mayjen TNI Putranto Gatot Sri Handoyo, S.Sos., M.M. (Danpusen Armed), dan Brigjen TNI Endro Satoto, S.I.P., M.M., M. Han. (Kasdam V/Brw), Kolonel inf Setyo Wibowo, S.I.P., M.Sos (Danrem 083/BDJ) dan sejumlah pejabat di jajaran Angkatan Darat


Sesampainya di lokasi, Letjen TNI Tandyo Budi Revita bersama rombongan melakukan peninjauan Kolat dan uji coba penembakan Roket Astros Yonarmed 1/AY/2/Kostrad. Uji coba ini berjalan dengan sukses, menunjukkan kesiapan dan keahlian satuan tersebut dalam mengoperasikan sistem senjata canggih ini.


Setelah uji coba penembakan, Wakasad Letjen TNI Tandyo Budi Revita dan Kasdam V Brw Brigjen TNI Endro Satoto, S.I.P., M.M., M.Han menerima prosesi penyematan Brivet Kehormatan dan menerima Sertifikat penembakan yang diserahkan oleh Danpussen Armed Mayjen TNI Putranto Gatot Sri Handoyo, S.Sos., M.M.



Kunjungan kerja Wakasad Letjen TNI Tandyo Budi Revita di Kabupaten Situbondo ini menunjukkan komitmen TNI Angkatan Darat dalam meningkatkan kemampuan tempur dan memberikan apresiasi terhadap prajurit yang menunjukkan kinerja terbaiknya. Dengan latihan dan evaluasi yang terus-menerus, diharapkan kemampuan tempur TNI AD semakin tangguh dan siap menghadapi berbagai tantangan.

Posting Komentar

0 Komentar