Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Danramil 0823/08 Banyuputih Hadiri Penutupan Latihan Bersama PLATOON EXCHANGE 2024

 Danramil 0823/08 Banyuputih Hadiri Penutupan Latihan Bersama PLATOON EXCHANGE 2024




SITUBONDO - Danramil 0823/08 Banyuputih Kapten Inf Basuki Rahmad menghadiri upacara penutupan Latihan Bersama (Latma) "PLATOON EXCHANGE" (PLATEX) 2024 antara TNI AL KORMAR dan USMC/I MEF. Upacara berlangsung di daerah latihan Puslatpurmar-5 Baluran, Desa Sumberwaru, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo. Minggu 21/07/2024


Upacara dipimpin oleh Inspektur Upacara, Letkol Marinir Roni Saputra M.,Tr Opsla, dengan Komandan Upacara Kapten Mar Andreas Persulian Manulu, S.T.Han, dan Perwira Upacara Letda Aswar Annas. 


Susunan Pasukan Upacara terdiri dari, 1 SST Pasmar 2 Marinir, 1 SST USMC/I MEF, 1 Kelompok Pelatih/Kung (Kolatmar)


Dengan jumlah Personil Latihan, 60 Personil AS, dipimpin Capt Nicholas Lund Donahue (USMC), 52 Personil Pasmar 2 Marinir, dipimpin Letkol Marinir Roni Saputra M.,Tr Opsla, 7 Personil Pelatih Kolatmar-5 Baluran


Latihan bersama ini bertujuan untuk meningkatkan interoperabilitas dan kemampuan Korps Marinir dan USMC/I MEF melalui latihan teknis dan taktis, serta latihan hubungan regu sampai peleton dengan fokus pada medan operasi di darat. Selain itu, latihan ini juga mempererat hubungan persaudaraan antara pasukan kedua negara, sehingga kerjasama bilateral bidang pertahanan antara Indonesia dan Amerika Serikat terus berlanjut dan semakin ditingkatkan di masa depan.



Inovasi dan kreativitas yang tercipta dalam latihan ini diharapkan mampu meningkatkan profesionalisme prajurit dalam rangka mendukung tugas Marinir ke depannya.

Posting Komentar

0 Komentar