Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Danramil 0823/17 Banyuglugur bersama Babinsa Bangkitkan Semangat Kebangsaan dan Anti-Bullying di SMA Islam Banyuglugur

 Danramil 0823/17 Banyuglugur bersama Babinsa Bangkitkan Semangat Kebangsaan dan Anti-Bullying di SMA Islam Banyuglugur




SITUBONDO - Danramil 0823/17 Banyuglugur Kapten Inf M. Rohman bersama Babinsa Kalianget Serka M. Ahmad memberikan wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada para siswa SMA Islam Banyuglugur di Kecamatan Banyuglugur, Kabupaten Situbondo. Kegiatan ini diawali dengan Kapten Inf M. Rohman bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), menanamkan semangat nasionalisme dan cinta tanah air kepada generasi muda. Senin 22/07/2024


Dalam upacara yang berlangsung khidmat tersebut, Kapten Inf M. Rohman menyampaikan pentingnya memahami nilai-nilai kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari. Beliau menekankan bahwa generasi muda merupakan tulang punggung bangsa yang harus selalu berpegang teguh pada Pancasila dan UUD 1945.


Setelah upacara, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi tentang pelarangan bullying di lingkungan sekolah oleh Serka M. Ahmad Babinsa menegaskan bahwa bullying tidak hanya merugikan korban secara fisik dan mental, tetapi juga mencederai nilai-nilai kemanusiaan dan kebangsaan yang kita junjung tinggi. Dalam sesi interaktif tersebut, para siswa diajak untuk berpartisipasi aktif dan diberikan pemahaman mendalam tentang cara mencegah serta mengatasi bullying di lingkungan sekolah.


Kepala Sekolah SMA Islam Banyuglugur, menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kegiatan ini. "Kami sangat berterima kasih kepada Danramil dan Babinsa atas kepeduliannya terhadap pendidikan karakter siswa. Ini merupakan langkah penting dalam membentuk generasi muda yang berintegritas dan bertanggung jawab," ujarnya.


Dengan adanya kegiatan Wasbang dan sosialisasi anti-bullying ini, diharapkan para siswa SMA Islam Banyuglugur dapat menjadi generasi penerus yang tidak hanya berprestasi secara akademis, tetapi juga memiliki karakter kuat yang siap membangun bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik.



Posting Komentar

0 Komentar