Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Deklarasi ODF, Koramil 0823/13 Mlandingan Bersinergi Lintas Sektoral Wujudkan Sanitasi Total

 Deklarasi ODF, Koramil 0823/13 Mlandingan Bersinergi Lintas Sektoral Wujudkan Sanitasi Total




SITUBONDO - Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Mlandingan, Kabupaten Situbondo, Batuud Koramil 0823/13 Mlandingan, Peltu Wahid, menghadiri rapat lintas sektoral kecamatan dalam rangka deklarasi Open Defecation Free (ODF) atau Stop Buang Air Besar Sembarangan dan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat. Jum'at 26/07/2024


Rapat ini dihadiri oleh berbagai pihak penting, termasuk Camat Mlandingan, Kapolsek Mlandingan, Kepala Puskesmas Mlandingan, Ketua Koordinator KB Kecamatan Mlandingan, Kepala Desa se-Kecamatan Mlandingan, Ketua PKK Kecamatan Mlandingan, Kepala KUA Kecamatan Mlandingan, serta Korwil Kecamatan Mlandingan.


Deklarasi ODF ini merupakan upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya sanitasi yang baik dan menghentikan kebiasaan buang air besar sembarangan. Dengan kolaborasi lintas sektoral ini, diharapkan target sanitasi total berbasis masyarakat dapat tercapai, sehingga dapat meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Kecamatan Mlandingan.


Dalam sambutannya, Camat Mlandingan menyampaikan pentingnya sinergi antara berbagai elemen masyarakat dan pemerintah dalam mencapai tujuan bersama ini. "Kami akan terus mendorong dan mendukung program-program yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat, khususnya dalam hal sanitasi," ujarnya.


Batuud Koramil 0823/13 Mlandingan Peltu Wahid juga menambahkan bahwa pihaknya siap mendukung penuh segala kegiatan yang berhubungan dengan peningkatan kesehatan masyarakat, dan ia menegaskan pentingnya edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat mengenai dampak positif dari penerapan sanitasi yang baik.




Dengan adanya deklarasi ini, diharapkan masyarakat Kecamatan Mlandingan semakin sadar akan pentingnya sanitasi yang baik untuk menjaga kebersihan lingkungan demi kesehatan dan kesejahteraan bersama.



Posting Komentar

0 Komentar