Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Gelorakan Semangat Kepedulian, Babinsa Koramil 0823/17 bersama Forkopimca Banyuglugur Gelar Aksi Donor Darah

Gelorakan Semangat Kepedulian, Babinsa Koramil 0823/17 bersama Forkopimca Banyuglugur Gelar Aksi Donor Darah

SITUBONDO -Dalam rangka membantu memenuhi kebutuhan darah di Kabupaten Situbondo, Babinsa Koramil 0823/17 Banyuglugur Serma Budhi Prayitno bersama Forkopimca Banyuglugur menggelar kegiatan donor darah. Acara ini berlangsung di Balai Kecamatan Banyuglugur Kabupaten Situbondo. Jum'at 05/07/2024

Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial dan kemanusiaan yang rutin dilaksanakan oleh Koramil 0823/17 Banyuglugur bersama dengan jajaran pemerintahan kecamatan Banyuglugur. Serma Budhi Prayitno menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI) dalam memenuhi stok darah, yang sangat dibutuhkan bagi pasien-pasien yang memerlukan transfusi.

"Donor darah adalah tindakan sederhana yang bisa menyelamatkan nyawa orang lain. Kami berharap kegiatan ini bisa menginspirasi masyarakat untuk lebih peduli terhadap sesama," ujar Serma Budhi Prayitno.

Tidak hanya dari kalangan aparat, kegiatan donor darah ini juga melibatkan masyarakat umum. Banyak warga yang dengan sukarela mendonorkan darahnya setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh petugas medis.
Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan masyarakat semakin sadar akan pentingnya donor darah dan semakin banyak yang tergerak untuk ikut serta dalam kegiatan sosial yang bermanfaat bagi orang banyak.

Posting Komentar

0 Komentar