Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Kodim 0823 Situbondo Gelar Komunikasi Sosial Dengan Komponen Masyarakat, Merawat Kebhinekaan, Mencegah Intoleransi

 Kodim 0823 Situbondo Gelar Komunikasi Sosial Dengan Komponen Masyarakat, Merawat Kebhinekaan, Mencegah Intoleransi




SITUBONDO - Dalam upaya mewujudkan hubungan yang harmonis, Kodim 0823 Situbondo menggelar kegiatan Pembinaan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat, mengusung tema "Bersama Merawat Kebhinekaan Mencegah Intoleran". Acara ini berlangsung di ruang Joglo Makodim 0823 Situbondo, Jl. PB Sudirman No. 32, Kelurahan Patokan, Kecamatan/Kabupaten Situbondo. Rabu 10/07/2024.


Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan pemuda dari wilayah Kabupaten Situbondo. Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0823 Situbondo, Mayor Inf Drs. Mashud, dalam sambutannya menegaskan bahwa tujuan acara ini adalah sebagai forum silaturahmi yang mempersatukan berbagai komponen masyarakat untuk menyatukan visi dan misi dalam membangun bangsa dan negara, khususnya di wilayah Kabupaten Situbondo.


"Melalui acara ini, diharapkan terjalin hubungan yang lebih harmonis antara Kodim 0823 Situbondo dengan komponen masyarakat guna mendukung tugas pokok TNI AD di wilayah. Selain itu, dapat terwujud rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan, serta kesadaran bela negara bagi seluruh lapisan masyarakat," jelas Kasdim.


Kapten CZI Sayitno, Pasi Ter Kodim 0823 Situbondo, yang mengisi materi wawasan kebangsaan, menyampaikan bahwa wawasan kebangsaan merupakan upaya untuk membangun karakter bangsa yang memiliki jiwa nasionalisme, patriotisme, dan ketahanan nasional yang tangguh.


"Wawasan kebangsaan penting karena kondisi saat ini sudah berubah sehingga nilai-nilai kebangsaan dianggap luntur akibat pengaruh perkembangan teknologi, ekonomi, dan budaya yang terpengaruh oleh budaya asing. Terjadi perang modern yang menghancurkan wawasan kebangsaan," tambah Kapten CZI Sayitno.


Pasi Intel Kodim 0823 Lettu Kav Suyitno juga menekankan bahwa tanggung jawab atas keselamatan bangsa tidak hanya berada di tangan TNI, tetapi juga seluruh rakyat Indonesia. "Dengan memantau keamanan dan peduli terhadap lingkungan sekitar, kita sudah ikut bertanggung jawab terhadap keselamatan bangsa dan negara," tegasnya.




Kegiatan ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara Kodim 0823 Situbondo dengan masyarakat, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya kebhinekaan dan wawasan kebangsaan dalam menjaga keutuhan dan pertahanan negara.



Posting Komentar

0 Komentar