Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Kolaborasi Babinsa dan Bidan Desa, Upaya Proaktif Cegah Stunting Lewat Pendampingan Posyandu

 Kolaborasi Babinsa dan Bidan Desa, Upaya Proaktif Cegah Stunting Lewat Pendampingan Posyandu 




SITUBONDO - Dalam upaya meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, Babinsa Koramil 0823/04 Mangaran Serma Ahmad melaksanakan pendampingan dan monitoring bersama Bidan Desa dalam pelaksanaan Posyandu di Desa Semiring, Kecamatan Mangaran, Kabupaten Situbondo. Selasa 09/07/2024


Serma Ahmad menekankan pentingnya sinergitas antara Babinsa dan Bidan Desa dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada Balita, ibu hamil, dan ibu menyusui. “Kehadiran kami bersama Bidan Desa adalah bentuk sinergitas dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada Balita, ibu hamil, dan ibu menyusui, sehingga kesehatan mereka dapat terpantau sebagai wujud pencegahan stunting di wilayah binaan,” ungkap Serma Ahmad.


Pendampingan ini menjadi momentum penting untuk memastikan peningkatan pelayanan kesehatan di tingkat masyarakat, khususnya di lingkungan RT dan RW. Kegiatan tersebut dihadiri oleh 30 Balita, yang mendapat pemeriksaan kesehatan dan pemantauan perkembangan secara langsung.


Vina, Bidan Desa Semiring, menyatakan bahwa kegiatan pendampingan ini merupakan jembatan vital dalam mengawasi dan memantau pertumbuhan serta perkembangan kesehatan anak-anak di wilayah tersebut. "Melalui kolaborasi yang erat, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang sehat dan berkembang," ujar Vina.


Kegiatan ini menunjukkan komitmen Babinsa dan Bidan Desa dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat serta mencegah stunting melalui pelayanan yang proaktif dan sinergis. Diharapkan, dengan langkah-langkah ini, tingkat kesehatan masyarakat di Desa Semiring akan terus meningkat.




Posting Komentar

0 Komentar