Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Koramil 0823/14 Jatibanteng Seleksi PASKIBRA SMPN 1 Jatibanteng, Siapkan Generasi Muda untuk HUT RI ke-79

 Koramil 0823/14 Jatibanteng Seleksi PASKIBRA SMPN 1 Jatibanteng, Siapkan Generasi Muda untuk HUT RI ke-79




SITUBONDO - Bertempat di Lapangan Manding Dusun Manding RT 01 RW 01 Desa Jatibanteng Kecamatan Jatibanteng Kabupaten Situbondo, personil Babinsa Koramil 0823/14 Jatibanteng melaksanakan kegiatan seleksi latihan Pasukan Pengibar Bendera (PASKIBRA) bagi siswa-siswi SMPN 1 Jatibanteng. Kegiatan ini diadakan dalam rangka persiapan Upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79. Senin 29/07/2024


Personil Babinsa yang terlibat dalam kegiatan ini adalah Sertu Karel Loppo, Sertu Eka Imam, dan Serda Adi Wahyu. Mereka bertugas untuk menyeleksi dan melatih siswa-siswi terbaik dari SMPN 1 Jatibanteng yang akan menjadi Pasukan Pengibar Bendera pada upacara tersebut.


Tujuan dari pelaksanaan seleksi ini adalah untuk memilih siswa-siswi yang memiliki potensi dan dedikasi tinggi dalam menjalankan tugas sebagai Pasukan Pengibar Bendera. Proses seleksi ini diharapkan dapat menghasilkan pasukan yang disiplin, tangguh, dan mampu mengemban amanah dengan baik pada upacara HUT RI ke-79 nanti.


Sertu Karel Loppo mengatakan, kegiatan seleksi dan latihan ini juga merupakan bentuk pembinaan karakter dan penanaman nilai-nilai kebangsaan bagi para siswa-siswi. "Melalui kegiatan ini, diharapkan mereka dapat lebih memahami dan menghargai arti pentingnya kemerdekaan serta menumbuhkan rasa cinta tanah air", ucapnya 



Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 akan menjadi momen bersejarah dan penuh makna, dan peran serta siswa-siswi SMPN 1 Jatibanteng sebagai Pasukan Pengibar Bendera merupakan kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi mereka serta seluruh warga sekolah.

Posting Komentar

0 Komentar