Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Menanamkan Semangat Kebangsaan, Babinsa Koramil 0823/03 Kapongan Edukasi Nilai Pancasila di MTS Nurul Iman

 Menanamkan Semangat Kebangsaan, Babinsa Koramil 0823/03 Kapongan Edukasi Nilai Pancasila di MTS Nurul Iman 




SITUBONDO - Dalam upaya memperkuat semangat kebangsaan di kalangan generasi muda, Babinsa Koramil 0823/03 Kapongan Serda Syamriadi, memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dengan mensosialisasikan nilai-nilai Pancasila kepada siswa-siswi MTS Nurul Iman di Desa Kesambirampak, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo. Jumat 26 /07/2024


Dalam suasana penuh keakraban, Serda Syamriadi menyampaikan pentingnya memahami dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara dan pedoman hidup berbangsa dan bernegara.


"Kita semua memiliki peran penting dalam menjaga keutuhan bangsa ini. Melalui Pancasila, kita dapat memahami bagaimana bersikap toleran, saling menghormati, dan bekerja sama demi kemajuan bersama," ujar Serda Syamriadi dalam pembukaannya.


Dalam sosialisasi tersebut, Serda Syamriadi juga memberikan contoh konkret penerapan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Dengan metode yang interaktif, para siswa diajak untuk aktif berpartisipasi, bertanya, dan berdiskusi tentang berbagai hal yang berkaitan dengan Pancasila.


Tidak hanya itu, kegiatan ini juga diisi dengan permainan edukatif yang bertujuan untuk memperkuat pemahaman siswa terhadap nilai-nilai kebangsaan. Dengan cara yang menyenangkan, para siswa diajak untuk lebih mencintai tanah air dan menghargai keberagaman yang ada.


"Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi anak-anak kami. Mereka jadi lebih paham dan termotivasi untuk menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari," ungkap salah satu guru MTS Nurul Iman yang turut hadir dalam kegiatan tersebut.




Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para siswa MTS Nurul Iman dapat menjadi generasi penerus bangsa yang memiliki rasa cinta tanah air yang kuat serta mampu mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan mereka.




Posting Komentar

0 Komentar