Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Yatim Award, Babinsa Koramil 0823/02 Panji Dukung Anak Yatim Menuju Prestasi Gemilang

 Yatim Award, Babinsa Koramil 0823/02 Panji Dukung Anak Yatim Menuju Prestasi Gemilang



SITUBONDO - Pendopo Kantor Kecamatan Panji, yang berlokasi di Jl. Semeru No. 01, Kelurahan Mimbaan kec/Kabupaten Situbondo, menjadi saksi kegiatan inspiratif bertajuk "Yatim Award" yang diselenggarakan oleh Lembaga Management Infaq (LMI) Surabaya. Acara ini dihadiri oleh Babinsa Koramil 0823/02 Panji, Pelda Misjak, beserta sejumlah siswa-siswi yatim berprestasi dari berbagai sekolah di Kecamatan Panji. Rabu 31/07/2024


Dalam sambutannya, Pelda Misjak menekankan pentingnya dukungan terhadap program-program Kabupaten Situbondo, khususnya di sektor pendidikan. Beliau mengapresiasi LMI Surabaya yang telah memberikan motivasi kepada anak-anak yatim agar terus semangat belajar dan berprestasi, terlepas dari berbagai keterbatasan yang mereka hadapi. "Adik-adik jangan berkecil hati apapun keadaannya, jadikan itu pelecut semangat untuk belajar dengan giat karena prestasi akan datang sendiri," ujar Pelda Misjak.


Event "Yatim Award" ini merupakan acara tahunan yang memberikan penghargaan kepada siswa-siswi yatim berprestasi, baik dalam bidang akademik maupun non-akademik. Pelda Misjak menegaskan bahwa prestasi anak yatim perlu diapresiasi dan disalurkan melalui berbagai bidang, termasuk olahraga dan lainnya. "Siswa-siswi yatim berprestasi bisa disalurkan melalui bidang mana saja, baik keolahragaan atau apa saja," tambahnya.


Pada kesempatan tersebut, LMI Surabaya memberikan santunan kepada 50 anak yatim dan 4 pendamping dari beberapa sekolah di Kecamatan Panji, yaitu SMP 1 Panji, SMP 2 Panji, SMP 3 Panji, SMP 4 Panji, dan SMP 5 Panji. Pemberian santunan ini merupakan bentuk perhatian dan penghargaan kepada anak-anak yatim yang sering kali terlupakan atau kurang mendapat perhatian di masyarakat.




Dengan adanya acara seperti ini, semangat belajar dan berprestasi di kalangan anak-anak yatim diharapkan terus meningkat, membawa harapan baru bagi masa depan mereka yang lebih cerah.

Posting Komentar

0 Komentar