Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Atap Madrasah Raudlatul Ikhsan Ambruk Disebabkan Angin Kencang

Atap Madrasah Raudlatul Ikhsan Ambruk Disebabkan Karena Angin Kencang



SITUBONDO - Musim Kemarau Yang Ekstrim Di Kabupaten Situbondo Membuat Meningkatnya Suhu Panas Dan Angin Kencang Serta Menimbulkan Kekeringan. Dengan Adanya Kekeringan Ini Warga Masyarakat Agar Waspada Dengan Bencana Apapun Yang Mungkin Akan Terjadi. Kamis (01-08-2024)


 Seperti halnya bencana yang terjadi di Dusun Rokem RT 02 RW 01 Desa Kandang Kecamatan Kapongan Kabupaten Situbondo telah terjadi bencana alam angin kencang yang mengakibatkan Atap Madrasah Raudlatul Ikhsan yayasan Al Jazirah milik desa (Swadaya) ambruk.


 Dengan hal tersebut anggota Koramil 0823- 03 Kapongan Serda Jayadi sampaikan bahwa, didapat keterangan dari salah satu guru pengajar Madrasah tersebut bahwa ruang kelas Madrasah tersebut sudah lama, kurang lebih 1 tahun tidak ditempati untuk belajar-mengajar karena kondisi atap yang sudah rapuh. Untuk sementara proses belajar-mengajar siswa siswi  tiap harinya di lakukan di teras ruang kelas.


 Dalam kejadian tersebut tidak ada korban luka maupun korban jiwa, dari dampak bencana diperkirakan dengan kerugian Rp. 40.000.000. Bangunan madrasah permanen kondisi rusak total dengan ukuran panjang 15 meter lebar 10 meter dan tinggi 4 meter.



 Bahwa terjadinya musibah Atap Madrasah Raudlatul Ikhsan ambruk di Dusun Rokem RT 02 RW 01 Desa Kandang Kecamatan Kapongan Kabupaten Situbondo murni disebabkan oleh Angin kencang dan bangunan yang sudah lama tidak ditempati serta atap bangunan yang sudah lapuk. Ucap serda Jayadi



Posting Komentar

0 Komentar