Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Babinsa Koramil 0823/16 Sumbermalang Bersama Pramuka Peringati Hari Pramuka ke 63 di Tlogosari

 Babinsa Koramil 0823/16 Sumbermalang Bersama Pramuka Peringati Hari Pramuka ke 63 di Tlogosari




SITUBONDO - Dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-63 tahun 2024, Babinsa Koramil 0823/16 Sumbermalang Serda Syarief Rahmadi turut berpartisipasi dalam upacara yang dilaksanakan di Desa Tlogosari, Kecamatan Sumbermalang, Kabupaten Situbondo. Kegiatan tersebut juga dilanjutkan dengan acara Tabur Bunga sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan. Rabu 14/08/2024


Upacara ini mengusung tema "Pramuka Berjiwa Pancasila Menjaga NKRI" dan dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat serta pejabat setempat. Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Sumbermalang, Bapak Supriyadi, S.E., S.Pd., Sekretaris Camat Sumbermalang, Kapolsek Sumbermalang Iptu Suratman, Babinsa Koramil 0823/16 Serda Syarief Rahmadi, Kepala Koordinator Wilayah Pendidikan Kecamatan Sumbermalang, serta Kepala KUA Kecamatan Sumbermalang turut hadir dalam acara yang penuh khidmat ini.


Peserta upacara terdiri dari berbagai unsur, antara lain Pengurus Kwarran Gerakan Pramuka Sumbermalang, Kepala Mabigus se-Kwarran Gerakan Pramuka Sumbermalang, Pembina Gugus Depan Kwarran Sumbermalang, Dewan Kerja Ranting (DKR) Sumbermalang, serta siswa-siswi SMPN 1 Sumbermalang.



Kegiatan ini tidak hanya menjadi momen peringatan, tetapi juga sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia. Semangat Pramuka yang berjiwa Pancasila diharapkan dapat terus menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Posting Komentar

0 Komentar