Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Dandim 0823 Situbondo Hadiri Upacara Bendera Meriahkan HUT ke-79 RI

 Dandim 0823 Situbondo Hadiri Upacara Bendera Meriahkan HUT ke-79 RI




SITUBONDO- Hari Kemerdekaan merupakan momentum bersejarah yang selalu dinantikan oleh seluruh rakyat Indonesia. Di usia yang ke-79 tahun ini, Negara Kesatuan Republik Indonesia kembali merayakan hari kemerdekaan dengan penuh semangat dan kebanggaan. Semangat nasionalisme yang tumbuh pada setiap warga negara menjadi simbol patriotisme, cinta tanah air, dan identitas bangsa yang harus terus dipertahankan oleh generasi penerus.


Di Kabupaten Situbondo, perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 ini berlangsung dengan meriah dan khidmat. Berbagai kegiatan digelar di seluruh penjuru kabupaten, dengan puncak acara upacara bendera salah satunya di Alun-alun Situbondo.


Letkol Inf Alexander A. B., S.E., Dandim 0823 Situbondo turut hadir pada upacara bendera yang dipimpin oleh Bupati Situbondo Drs. Karna Suswandi sebagai Inspektur Upacara. Sementara itu, Kapten Inf Agus Al Amin dipercaya sebagai komandan upacara yang memimpin jalannya prosesi dengan tertib.


Suasana upacara bendera di Alun-alun Situbondo berjalan dengan penuh hikmat dan semangat kebangsaan. Masyarakat dari berbagai kalangan, baik dari unsur pemerintahan, TNI, Polri, pelajar, hingga masyarakat umum, ikut ambil bagian dalam perayaan ini.



Pada perayaan tahun ini, tema besar yang diusung adalah “Nusantara Baru, Indonesia Maju”, sebagaimana tercantum dalam surat Menteri Sekretaris Negara. Tema ini bukan hanya sekedar slogan, tetapi mengandung makna mendalam tentang harapan dan cita-cita bangsa Indonesia untuk terus maju dan berkembang sebagai sebuah negara yang besar dan berdaulat.


Perayaan Hari Kemerdekaan RI di Kabupaten Situbondo ini menjadi bukti nyata bahwa semangat nasionalisme dan cinta tanah air tetap terjaga dan semakin kuat di tengah-tengah masyarakat.

Posting Komentar

0 Komentar