Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Dandim 0823 Situbondo Menggelar Jam Komandan, Tekankan Netralitas TNI dan Disiplin Prajurit

 Dandim 0823 Situbondo Menggelar Jam Komandan, Tekankan Netralitas TNI dan Disiplin Prajurit




SITUBONDO- Komandan Kodim 0823 Situbondo Letkol Inf Alexander A. B., S.E., memberikan arahan penting kepada seluruh anggota Kodim 0823 dalam kegiatan Jam Komandan yang digelar di Aula Letnan Nidin Makodim, Jalan PB Sudirman No. 32, Kelurahan Patokan, Kecamatan/Kabupaten Situbondo. Kegiatan ini dihadiri oleh para Perwira Staf, Danramil, serta anggota militer dan PNS Kodim 0823 Situbondo. Kamis 29/08/2024


Dalam arahannya, Letkol Inf Alexander. A. B., S.E menekankan sejumlah hal yang menjadi fokus utama dalam pelaksanaan tugas pokok Kodim 0823 Situbondo ke depan. Salah satu poin yang mendapat perhatian khusus adalah upaya untuk meminimalisasi pelanggaran oleh anggota, dimanapun mereka bertugas.


Dandim mengingatkan seluruh personel untuk menghindari pelanggaran yang tidak hanya merugikan diri sendiri, tetapi juga dapat mencoreng nama baik satuan dan keluarga. Selain itu, ia juga mendorong anggotanya untuk aktif berperan dalam mengedukasi masyarakat, terutama dalam hal-hal positif yang dapat meningkatkan kesadaran dan kesejahteraan warga.


Terkait dengan Pilkada Serentak yang akan berlangsung, Letkol Inf Alexander. A. B., S.E memberikan penekanan khusus pada pentingnya menjaga netralitas TNI. Ia mengingatkan seluruh prajurit untuk selalu berhati-hati dan mematuhi arahan Panglima TNI serta perintah harian Kasad tentang netralitas. "Netralitas ini harus dijunjung tinggi dengan mengamalkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI," tegasnya.


Menutup kegiatan Jam Komandan, Dandim berpesan kepada seluruh anggota Kodim 0823 Situbondo untuk senantiasa menjaga integritas, disiplin, dan profesionalisme dalam menjalankan tugas. Ia menekankan bahwa hal ini merupakan kunci dalam mendukung tercapainya keberhasilan tugas pokok Kodim 0823 Situbondo.




Posting Komentar

0 Komentar