Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Mempererat Tali Silahturahmi Bersama Masyarakat , Satgas TMMD Ke 121 Kodim 0820/Probolinggo Gelar Pembacaan Yasin Dan Tahlil Berjamaah

Mempererat Tali Silahturahmi Bersama Masyarakat , Satgas TMMD Ke 121 Kodim 0820/Probolinggo Gelar Pembacaan Yasin Dan Tahlil Berjamaah
Probolinggo, 

Satgas TMMD ke 121 Kodim 0820/Probolinggo Letda Inf Ilyasin memimpin pelaksanan kegiatan TMMD di Desa Kalianan dengan sasaran non fisik yakni pembinaan mental rohani berupa pembacaan surat yasin dan tahlil, Jumat (2/8).

Bertempat di rumah Haris (45) warga RT 4 RW 2 Dusun Cocok, Desa Kalianan kegiatan pembinaan metal rohani tersebut diikuti oleh puluhan masyarakat setempat dan sejumlah satgas.

Letda Inf Ilyasin mengatakan, pembacaan surat yasin dan tahlil tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan hubungan antar warga dan memperkuat nilai-nilai keagamaan di masyarakat.

"Kegiatan pembacaan surat Yasin dan tahlil ini rutin dilakukan setiap semingu sekali dengan berpindah - pindah di rumah penduduk setempat,"kata Letda Ilyasin.
Ia menambahkan, digelarnya pembacaan surat Yasin dan Tahlil ini dimaksudkan agar kegiatan TMMD ke 121 Koim 0820/Probolinggo tahun 2024 yang sedang berlangsung, bisa berjalan lancar tanpa ada halangan.

"Kegiatan ini juga salah satu ajang silaturahmi, agar terpupuk kemanunggalan antara TNI dengan rakyat, khususnya di wilayah pelaksanaan TMMD yakni di Dusun Cocok, Desa Kalinan, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo."ujarnya.

Lebih lanjut anggota berpostur tinggi tegap ini mengungkapkan pembacaan Yasin dan Tahlil berjamaah tersebut juga sebagai bentuk komunikasi sosial secara intens kepada tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga lainnya melalui kultur budaya setempat. 

"Mewujudkan komunikasi sosial bersama warga, dengan begitu kita bisa mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat,"pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar