Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Satgas TMMD Ke 121 Kodim Probolinggo Berikan Wawasan Kebangsaan

Satgas TMMD Ke 121 Kodim Probolinggo Berikan Wawasan Kebangsaan
Probolinggo, 

Puluhan siswa dari lembaga pendidikan di Desa Kalianan, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo menerima wawasan kebangsaan dari Satgas TMMD ke 121 Kodim 0820/Probolinggo tahun 2024, Senin (12/8).

Satgas TMMD ke 121 Kodim Probolinggo, Lettu Inf Joni mengatakan, kegiatan wawasan kebangsaan kepada siswa sisw ini bertujuan untuk menanamkan jiwa patriotisme sejak dini, serta memupuk jiwa korsa yang kuat guna menunjang ilmu kelak di masa berikutnya.
 
"Pemberian wawasan kebangsaan bertujuan untuk mendidik dan melahirkan generasi penerus bangsa yang handal serta dapat dibanggakan bagi orang tua, masyarakat, bangsa dan negara," kata Lettu Inf Joni.
 
Ia menambahkan, metode pemberian materi wawasan kebangsaan kepada siswa siswi di laksanakan dengan santai, bercanda tanpa mengurangi maksud dan tujuan dari program tersebut.

"Dengan metode ini di harapkan siswa siswi dapat mengerti, paham dan bisa mencerna apa yang di sampaikan  serta bisa di laksanakan dalam kehidupannya sehari-hari, baik di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah,"ujarnya.

Lettu Inf Joni mengungkapkan, materi yang diberikan meliputi dasar-dasar pengetahuan wawasan kebangsaan, diantaranya tentang dasar-dasar Pancasila, kami juga mengajarkan tentang kedisiplinan, kekompakan serta kebersamaan secara santun. 

Pada fase usia seperti dini tentunya sangat penting diberikan bekal wawasan yang memadai untuk mengarahkan mereka dalam meraih cita-citanya.
"Di sisi lain ilmu pengetahuan yang sudah diberikan akan dapat menambah bekal pengetahuan yang pastinya akan berguna dan bermanfaat di kemudian hari,"tuturnya.

Posting Komentar

0 Komentar