Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Babinsa Koramil 0823/02 Panji Bersama Warga Perangi Narkoba Lewat Penyuluhan dan Pembinaan KIM

 Babinsa Koramil 0823/02 Panji Bersama Warga Perangi Narkoba Lewat Penyuluhan dan Pembinaan KIM




SITUBONDO- Babinsa Koramil 0823/02 Panji Serka Pronyoto turut menghadiri kegiatan penyuluhan mengenai penyalahgunaan narkoba serta pembinaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang bertempat di Balai Desa Panji Kidul, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya narkoba sekaligus memperkuat peran KIM dalam menyebarluaskan informasi yang positif dan bermanfaat. Kamis 19/09/2024


Acara yang dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat ini diinisiasi oleh pemerintah desa bekerja sama dengan instansi terkait. Dalam sambutannya, Serka Pronyoto menekankan pentingnya peran serta masyarakat, terutama KIM, dalam menyebarkan informasi yang benar guna mencegah penyalahgunaan narkoba yang semakin marak terjadi. 


“Penyalahgunaan narkoba bukan hanya merusak generasi muda, tetapi juga mengancam keamanan dan stabilitas masyarakat. Oleh karena itu, edukasi seperti ini sangat penting untuk dilakukan secara rutin, dengan harapan masyarakat semakin waspada dan tidak terjerumus dalam bahaya narkoba,” ujar Serka Pronyoto.


Selain penyuluhan mengenai narkoba, kegiatan ini juga berfokus pada pembinaan KIM agar dapat berfungsi lebih efektif sebagai agen informasi di tingkat desa. Dengan adanya KIM yang aktif, masyarakat diharapkan lebih mudah mengakses informasi yang akurat, terutama terkait program-program pembangunan dan upaya pemerintah dalam menjaga keamanan serta kesejahteraan warga.



Dengan adanya penyuluhan seperti ini diharapkan dapat menjadi langkah awal untuk memerangi penyalahgunaan narkoba dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya informasi yang valid dan bermanfaat.

Posting Komentar

0 Komentar