Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Babinsa Koramil 0823/12 Suboh Monitoring dan Bantu Distribusi Air Bersih di Desa Gunung Putri

 Babinsa Koramil 0823/12 Suboh Monitoring dan Bantu Distribusi Air Bersih di Desa Gunung Putri




SITUBONDO -Dalam upaya mengatasi kekurangan air bersih akibat musim kemarau yang berkepanjangan, Babinsa Koramil 0823/12 Suboh Serda Mi’in turut serta dalam pemantauan, pengamanan, serta membantu proses distribusi air bersih di Desa Gunung Putri, Kecamatan Suboh, Kabupaten Situbondo. Kegiatan tersebut difokuskan di dua lokasi, yaitu Dusun Sokaan Utara dan Dusun Sokaan Barat, yang terdampak oleh mengecilnya sumber mata air. Jumat 20/09/2024


Sebanyak tiga armada tangki air dari BPBD Kabupaten Situbondo, masing-masing dengan kapasitas 15.000 liter, dikerahkan untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga. Bantuan ini merupakan bagian dari kolaborasi antara Pemkab Situbondo, PMI, dan BPBD Kabupaten Situbondo dalam merespons keluhan warga yang mengalami kesulitan akses terhadap air bersih.



Musim kemarau yang masih melanda Kabupaten Situbondo menyebabkan pasokan air dari sumber mata air utama menurun. Melihat kondisi ini, Pemkab Situbondo segera mengambil langkah strategis.


Dengan adanya bantuan ini, diharapkan kebutuhan air bersih warga dapat terpenuhi, sekaligus mengurangi dampak kekeringan yang dirasakan masyarakat di Desa Gunung Putri dan sekitarnya.

Posting Komentar

0 Komentar