Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Babinsa Koramil 0823/14 Jatibanteng Kawal Penyaluran Bantuan Gizi untuk Cegah Stunting

 Babinsa Koramil 0823/14 Jatibanteng Kawal Penyaluran Bantuan Gizi untuk Cegah Stunting




SITUBONDO- Babinsa dari 7 (tujuh) desa dari Koramil 0823/14 Jatibanteng turut serta dalam pelaksanaan pendampingan dan pengamanan penyaluran Bantuan Keluarga Berisiko Stunting (KRS) tahun 2024 di Kecamatan Jatibanteng, Kabupaten Situbondo. Bantuan ini diberikan kepada 498 penerima manfaat yang diberikan di tiga kantor desa sebagai perwakilan. Jumat 13/09/2024


Penyaluran bantuan ini menjangkau tujuh desa di Kecamatan Jatibanteng. Adapun rincian penerima bantuan di setiap desa adalah sebagai berikut, Desa Jatibanteng 129 orang, Desa Wringinanom 21 orang, Desa Curahsuri 76 orang, Desa Patemon 29 orang, Desa Kembangsari 53 orang, Desa Pategalan 77 orang, dan Desa Semambung 113 orang. Total keseluruhan penerima bantuan mencapai 498 orang.


Kegiatan penyaluran Bantuan KRS ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Pusat terhadap masyarakat Kabupaten Situbondo dalam upaya menurunkan angka stunting.


Bantuan yang diberikan kepada setiap penerima berupa 1 kg daging ayam dan 10 butir telur ayam. Diharapkan dengan adanya bantuan ini, kebutuhan gizi keluarga, terutama anak-anak, dapat terpenuhi sehingga membantu mencegah risiko stunting di masa depan.


Salah satu Babinsa Koramil 0823/14 Jatibanteng Sertu Eka Imam memastikan penyaluran bantuan berjalan dengan tertib dan lancar, sesuai dengan protokol yang telah ditetapkan, demi menjamin bantuan tepat sasaran dan sampai ke tangan yang berhak. 




Melalui kegiatan ini, diharapkan angka stunting di Kabupaten Situbondo dapat terus ditekan, sejalan dengan program pemerintah untuk mewujudkan generasi yang sehat dan berkualitas di masa mendatang.



Posting Komentar

0 Komentar