Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Babinsa Koramil 09 Jangkar Pastikan Pengamanan Keberangkatan Kapal Berjalan Lancar di Pelabuhan Jangkar

 Babinsa Koramil 09 Jangkar Pastikan Pengamanan Keberangkatan Kapal Berjalan Lancar di Pelabuhan Jangkar




Situbondo, 30 September 2024 – Peran Babinsa Koramil 09 Jangkar Koptu Muh. Yasin kembali menjaga keamanan di Pelabuhan Jangkar. Pada hari Senin, 30 September 2024, Koptu Muh. Yasin, Babinsa Koramil 09 Jangkar, memimpin pengamanan dan monitoring keberangkatan kapal KMP Dharma Kartika yang menuju Pelabuhan Raas, Madura. Dalam giat ini, sebanyak 205 penumpang, termasuk 200 penumpang dewasa dan 5 penumpang anak-anak, berhasil diberangkatkan dengan aman dan tertib.


Sebagai garda terdepan pengamanan di wilayah, Koptu Muh. Yasin berkoordinasi dengan sejumlah instansi untuk memastikan kelancaran kegiatan.


Menurut Koptu Muh. Yasin, pengamanan kali ini berjalan lancar tanpa kendala, berkat koordinasi yang baik antara berbagai instansi. “Kami selalu siap menjaga keamanan dan kenyamanan setiap keberangkatan kapal, agar masyarakat merasa aman dan kegiatan berlangsung tertib,” ujar Koptu Muh. Yasin.


Kegiatan ini berlangsung dari pukul 07.00 WIB hingga selesai, dengan situasi aman dan kondusif di Pelabuhan Jangkar. Babinsa Koramil Jangkar juga menekankan pentingnya sinergi antar instansi untuk memastikan keberangkatan kapal berjalan sesuai prosedur keselamatan.


Peran Babinsa dalam kegiatan ini menjadi bukti komitmen TNI AD dalam menjaga stabilitas dan keamanan masyarakat di wilayah pesisir, termasuk dalam pengamanan angkutan laut




Posting Komentar

0 Komentar