Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Batuud Koramil 0823/09 Jangkar Hadiri Sosialisasi Tangkal Hoax dan Ujaran Kebencian dalam Pilkada 2024

 Batuud Koramil 0823/09 Jangkar Hadiri Sosialisasi Tangkal Hoax dan Ujaran Kebencian dalam Pilkada 2024




SITUBONDO -Koramil 0823/09 Jangkar melalui Pelda Anton turut hadir dalam acara sosialisasi bertema "Pilkada Bersih Tanpa Hoax, Ujaran Kebencian, dan Isu SARA dalam Pilkada Tahun 2024." Acara yang diselenggarakan oleh Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwaslu) Jangkar ini berlangsung di Aula Balai Desa Jangkar, Kabupaten Situbondo. Sabtu 29/09/2024


Ketua Panwaslu Kecamatan Jangkar, Edi Karyanto, dalam sambutannya menekankan peran masyarakat dalam menjaga integritas Pemilu. Ia mengajak semua pihak untuk aktif mengawasi dan memastikan Pemilu 2024 berjalan tanpa pelanggaran. Kapolsek Jangkar, AKP Agus Siswanto, menambahkan pentingnya sinergi antara masyarakat, aparat keamanan, dan lembaga pengawas dalam mencegah penyebaran hoax, ujaran kebencian, serta isu SARA yang dapat merusak demokrasi.


Berbagai materi penting disampaikan oleh narasumber yang hadir, di antaranya Ainul Burhan dari Divisi HPPH Panwaslu Jangkar yang menyoroti pentingnya kerjasama antara pengawas pemilu dan masyarakat. Slamet, S.Ag., anggota Bawaslu Situbondo, memberikan pemahaman mengenai ancaman hoax dan ujaran kebencian dalam Pemilu, sementara Muhammad Afton dari Divisi P3S Panwaslu Jangkar memaparkan bahaya kampanye hitam serta pentingnya pengawasan partisipatif.


Pelda Anton dari Koramil 0823/09 Jangkar dalam pernyataannya menegaskan perlunya kesadaran bersama untuk mencegah potensi pelanggaran dalam Pilkada 2024. Ia mengajak masyarakat bekerjasama dengan pemerintah desa dan aparat keamanan untuk menghalau penyebaran informasi yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban di masyarakat.



Acara ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara seluruh elemen dalam menjaga agar Pilkada 2024 berjalan bersih, aman, dan damai, tanpa gangguan hoax dan isu negatif lainnya yang dapat mencederai proses demokrasi.

Posting Komentar

0 Komentar