Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Kebakaran Melanda SMK KHAMAS, Babinsa Koramil 0823/07 Asembagus Bersama Tim Terkait berupaya Memadamkan Api

 Kebakaran Melanda SMK KHAMAS, Babinsa Koramil 0823/07 Asembagus Bersama Tim Terkait berupaya Memadamkan Api




SITUBONDO -Sebuah kebakaran hebat melanda gedung perpustakaan SMK KHAMAS di Desa Kertosari, Kecamatan Asembagus, Kabupaten Situbondo. Warga setempat terkejut melihat asap tebal membumbung dari atap gedung, dan segera bergotong-royong memadamkan api sembari menunggu kedatangan tim pemadam kebakaran. Senin 30/09/2024


Babinsa Koramil 0823/07 Asembagus, Pelda Danang, turun langsung berkoordinasi dengan Polsek Asembagus, BPBD kabupaten Situbondo, unit Damkar, Tagana, untuk penanganan di lokasi kejadian. Dengan cepat, ia mengorganisir warga dan petugas terkait, sehingga api dapat dijinakkan dalam waktu sekitar satu jam. Meski tidak ada korban jiwa, kerugian material dari kebakaran ini diperkirakan mencapai Rp 85 juta.


Setelah api berhasil dipadamkan, Pelda Danang bersama tim gabungan dari Koramil, Polsek, BPBD Situbondo, dan pemadam kebakaran melakukan pembasahan area untuk mencegah kebakaran susulan. Kerusakan pada gedung perpustakaan cukup signifikan, namun tidak ada laporan korban luka maupun jiwa.




Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwenang. Kepala SMK KHAMAS menyampaikan terima kasih kepada Pelda Danang dan semua pihak yang terlibat dalam penanganan kebakaran, seraya berharap investigasi dapat segera menemukan penyebab insiden ini dan mencegah kejadian serupa di masa mendatang.





Posting Komentar

0 Komentar