Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Kodim 0823 Situbondo Gelar Pemakaman Militer Lepas Kepergian Serka Rogerio

 Kodim 0823 Situbondo Gelar Pemakaman Militer Lepas Kepergian Serka Rogerio




SITUBONDO - Kodim 0823 Situbondo menggelar upacara persemayaman dan pemakaman militer untuk almarhum Serka Rogerio, anggota Koramil 0823/13 Mlandingan, yang meninggal dunia karena sakit. Pemakaman berlangsung di TPU Patrang Lor, Kabupaten Jember, pada hari Minggu 15/09/2024


Upacara pemakaman tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0823 Situbondo, Letkol Inf Alexander A. B., S.E., dengan Komandan Upacara Danramil 0823/13 Mlandingan Kapten Inf Sukoanonto, serta Perwira Upacara Pasi Pers Kodim 0823 Situbondo Kapten Inf Farid Afifi


Dalam sambutannya, Letkol Inf Alexander A. B. mengajak seluruh hadirin untuk menundukkan kepala dan memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar arwah Almarhum Serka Rogerio mendapatkan tempat yang layak di sisi-Nya. Ia juga berharap keluarga dan sanak saudara yang ditinggalkan diberikan kekuatan iman dan ketabahan hati dalam menghadapi musibah ini.


"Karena hanya dengan mengingat kekuasaan-Nya, mudah-mudahan kita semua dapat menghadapi ujian dan cobaan ini dengan penuh keikhlasan. Sebagai hamba Tuhan yang beriman, yakinlah bahwa kita semua akan mengalami hal yang sama. Namun, kapan dan di mana waktunya adalah rahasia dan kekuasaan-Nya," ungkap Dandim 0823 Situbondo.


Lebih lanjut, Dandim 0823 Situbondo juga menyampaikan rasa duka mendalam atas nama keluarga besar TNI dan Kodim 0823 Situbondo atas kepergian Serka Rogerio.


"Atas nama keluarga besar TNI dan Kodim 0823 Situbondo, kami menyampaikan duka yang mendalam atas dipanggilnya Almarhum oleh Tuhan Yang Maha Kuasa dan Maha Penyayang," lanjutnya.


Di akhir sambutannya, Letkol Inf Alexander A. B. mengucapkan terima kasih kepada semua yang hadir dalam upacara persemayaman dan pemakaman untuk memberikan doa serta penghormatan terakhir kepada Serka Rogerio. 



Upacara berlangsung dengan khidmat dan penuh penghormatan, diikuti oleh keluarga, rekan sejawat, serta masyarakat setempat yang hadir untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Almarhum.

Posting Komentar

0 Komentar