Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Koramil 09 Jangkar Pengamanan Kedatangan Kapal di Pelabuhan Jangkar, Pastikan Situasi Aman dan Kondusif

Koramil 09 Jangkar Pengamanan Kedatangan Kapal di Pelabuhan Jangkar, Pastikan Situasi Aman dan Kondusif


Situbondo, 29 September 2024 – Pada hari Minggu malam, 29 September 2024, pukul 19.00 WIB, Koramil 09 Jangkar melalui Pelda Gunawan memimpin kegiatan pengamanan dan monitoring kedatangan penumpang KMP. Dharma Kartika yang berlayar dari Pulau Ra'as menuju Pelabuhan Jangkar. Kegiatan ini berlangsung hingga selesai dengan situasi yang aman, lancar, dan terkendali.

Pelda Gunawan dari Koramil 09 Jangkar menjadi ujung tombak dalam koordinasi pengamanan bersama berbagai instansi yang terlibat. Keberadaan Koramil 09 Jangkar sangat vital dalam memastikan bahwa setiap penumpang yang tiba di pelabuhan berada dalam kondisi aman dan nyaman. Selain itu, peran aktif Koramil 09 Jangkar juga menjadi simbol penting komitmen TNI dalam menjaga stabilitas di wilayah pelabuhan.

Selain Koramil 09 Jangkar, instansi lainnya yang turut berpartisipasi dalam pengamanan antara lain, kamla Jangkar yang diwakili oleh Kopda Faris, Polairud melalui Aipda Abdul Rofiq, UPT PPR Banyuwangi, dihadiri oleh Bapak Tri Wahyono bersama 4 personel, BPTD XI Jatim, diwakili oleh Bapak Abdul Hamid dan satu anggota, DDU, yang dipimpin oleh Bapak Ditah Dian dengan 3 anggota dan Supervisi ASDP Wilker Jangkar, yang dipimpin oleh Bapak Heri Kusmartono bersama 5 anggota.

Jumlah penumpang yang tiba di Pelabuhan Jangkar sebanyak 140 orang, dengan rincian 134 penumpang dewasa dan 6 anak-anak. Kehadiran Koramil 09 Jangkar memastikan bahwa seluruh proses kedatangan berjalan tanpa hambatan dan dalam suasana yang kondusif.

Keberhasilan kegiatan ini menjadi bukti bahwa sinergi antara Koramil 09 Jangkar dan instansi terkait mampu menjaga keamanan di pelabuhan dengan baik, sekaligus meningkatkan rasa nyaman bagi para penumpang. Pengawasan yang ketat, namun tetap humanis, menunjukkan peran sentral Koramil dalam menjaga ketertiban di area pelabuhan yang menjadi salah satu pintu gerbang transportasi penting di wilayah Situbondo.

Posting Komentar

0 Komentar