Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Semarak HUT TNI ke 79, Kodim 0823 Situbondo Gelar Lomba PBB Tingkat Pelajar

 Semarak HUT TNI ke 79, Kodim 0823 Situbondo Gelar Lomba PBB Tingkat Pelajar




SITUBONDO- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kodim 0823 Situbondo menggelar Lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) Piala Panglima TNI. Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Makodim 0823 Situbondo, Jalan PB Sudirman No. 32, Kelurahan Patokan, Kecamatan/Kabupaten Situbondo, pada Jumat (27/09/2024).


Lomba ini diikuti oleh pelajar tingkat SMA/SMK dan SMP se-Kabupaten Situbondo, yang turut meramaikan suasana peringatan HUT TNI, lomba serupa juga digelar serentak di seluruh satuan TNI di Indonesia, menjadikan ajang ini sebagai bagian dari perayaan besar HUT ke-79 TNI di seluruh Nusantara.


Dandim 0823 Situbondo yang diwakili Pasi pers Kodim 0823 Situbondo Kapten Inf Farid Afifi menyampaikan, bahwa tujuan diadakannya lomba ini adalah untuk menumbuhkan kedisiplinan dalam baris-berbaris, meningkatkan kreativitas siswa dan pelatih, serta membangun loyalitas di antara peserta.


"Kami berharap melalui kegiatan ini, para siswa dapat berkembang menjadi calon pemimpin bangsa yang memiliki karakter kuat dan siap melanjutkan estafet perjuangan bangsa," ujar Kapten Inf Farid Afifi.


Dalam perlombaan ini, para peserta menampilkan sejumlah materi PBB, seperti laporan, pemeriksaan kerapian, dan gerakan-gerakan baris-berbaris lainnya. Setiap gerakan tersebut akan dinilai secara seksama oleh dewan juri yang telah dipersiapkan oleh panitia.


Terlihat antusiasme tinggi dari para peserta yang bersaing ketat dalam menampilkan kemampuan terbaiknya. Meskipun kompetitif, semangat positif tetap terasa di antara mereka, dengan tetap mengedepankan aturan dan tata tertib PBB.



Diharapkan melalui lomba ini, para peserta tidak hanya meningkatkan keterampilan baris-berbaris, tetapi juga mempererat hubungan persahabatan antar sekolah di Kabupaten Situbondo.

Posting Komentar

0 Komentar