Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Sinergi Babinsa Koramil 0823/15 Bungatan dan Petani, Optimalkan Pengolahan Tanah Demi Tingkatkan Ketahanan Pangan

 Sinergi Babinsa Koramil 0823/15 Bungatan dan Petani, Optimalkan Pengolahan Tanah Demi Tingkatkan Ketahanan Pangan 




SITUBONDO- Dalam upaya mendukung peningkatan hasil panen dan ketahanan pangan, Babinsa Koramil 0823/15 Bungatan Serka Kuswanto melaksanakan pendampingan pengolahan tanah di Desa Bungatan, Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo. Kegiatan ini dilakukan bersama para petani sebagai persiapan musim tanam mendatang. Senin 09/09/2024


Serka Kuswanto menjelaskan, pendampingan ini bertujuan untuk memastikan proses pengolahan tanah berjalan dengan baik dan sesuai dengan teknik yang dianjurkan, sehingga dapat mendukung peningkatan kualitas dan kuantitas hasil pertanian.


"Pendampingan ini adalah bentuk komitmen TNI, khususnya Babinsa, dalam membantu masyarakat, khususnya para petani, agar proses pengolahan tanah lebih optimal sehingga dapat meningkatkan hasil panen. Kami berharap, dengan persiapan yang baik, hasil panen tahun ini akan lebih maksimal," ujar Serka Kuswanto.


Para petani di Desa Bungatan menyambut baik pendampingan ini. Mereka merasa terbantu dengan adanya arahan dan bantuan teknis dari Babinsa dalam pengolahan tanah, yang diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan mereka melalui hasil panen yang lebih melimpah.




Posting Komentar

0 Komentar