Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Babinsa Koramil 0823/09 Jangkar Dampingi Penyaluran Bantuan, Dorong Semangat Petani Wujudkan Ketahanan Pangan

Babinsa Koramil 0823/09 Jangkar Dampingi Penyaluran Bantuan, Dorong Semangat Petani Wujudkan Ketahanan Pangan

SITUBONDO- Upaya untuk mendukung ketahanan pangan nasional terus dilakukan pemerintah melalui berbagai program bantuan kepada para petani. Salah satu kegiatan yang berlangsung di Desa Jangkar, Kecamatan Jangkar, Kabupaten Situbondo, adalah penyaluran bantuan bibit padi oleh Kementerian Pertanian yang didampingi langsung oleh Babinsa Koramil 0823/09 Jangkar, Serka Agus Supriyadi. Minggu 06/10/2024

Acara yang bertempat di rumah Ketua Kelompok Tani Sumber Rejeki, Bapak H. Fathur Bari, ini turut dihadiri oleh PPL Desa Jangkar, Bapak Wibisono, serta pengurus dan perwakilan anggota Kelompok Tani Sumber Rejeki. Dalam kegiatan ini, sebanyak 5 kwintal bibit padi varietas Serang diserahkan kepada kelompok tani setempat sebagai bagian dari program bantuan pertanian.

Dalam sambutannya, Serka Agus Supriyadi menekankan pentingnya koordinasi di antara para anggota kelompok tani terkait distribusi bantuan. "Bantuan yang diterima memang jumlahnya terbatas, sehingga perlu dikoordinasikan dengan baik agar semua anggota kelompok tani bisa mendapatkan manfaatnya," ujar Babinsa. Ia juga berharap, melalui program bantuan ini, para petani dapat terdorong untuk memperluas area tanam padi guna mendukung ketahanan pangan nasional.

Selain itu, Babinsa juga mengingatkan pentingnya perawatan bibit dan aset yang diberikan agar dapat dimanfaatkan dalam jangka waktu yang lama. "Aset yang diterima harus dirawat dengan baik agar usianya maksimal dan bermanfaat dalam jangka panjang," tambahnya.

Program Impor Pertanian (IRPOM) yang diperkenalkan dalam sosialisasi ini diharapkan dapat menjadi dorongan bagi para petani untuk lebih semangat dalam meningkatkan produktivitas pertanian, khususnya tanaman padi. Dengan begitu, kontribusi nyata dari para petani dalam menjaga ketersediaan pangan nasional bisa terus diperkuat.

Posting Komentar

0 Komentar